Sekda Ajak Mahasiswa Memanfaatkan Medsos Untuk Gerakan Penanganan Covid-19 Pada Pelantikan KEMAPASKU

Kategori: 

Kuningan ,- Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H Dian Rachmat Yanuar, M. Si. mengajak semua mahasiswa baik yang berkuliah di dalam maupun luar daerah, membuat gerakan bersama melaui media sosial untuk mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak secara fisik, serta dapat menggalang donasi yang ditujukan untuk yang membutuhkan ditengah pandemi.

Demikian yang disampaikan Sekda Kuningan saat menghadiri Pelantikan Keluarga Mahasiswa Pasundan Kuningan (KEMAPASKU) Periode 2021- 2022 di Aula Bank BJB Kuningan, Sabtu (8/5/2021).

“Mari kita membantu Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan untuk menekan pertumbuhan covid-19. saya yakin teman-teman sekalian memiliki pemikiran, ide, dan gagasan yang baik dan efektif untuk dilaksanakan,” ajak Sekda.

Sesuai dengan Surat Keputusan Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) Bandung Raya sudah terpilih Ketua Umum KEMAPASKU atas nama Mochammad Irgi Fachreza, Wakil Ketua Umum atas nama Bagas Riandani beserta dengan struktur kepengurusan lainnya.

“Saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang terpilih menjadi anggota pengurus KEMAPASKU. kepercayaan itu mengandung konsekuensi berupa langkah kerja yang kongkrit, realistis, dan intelektual,” ungkap Sekda.

Di harapkan para Wahasiswa dengan kegiatan berorganisasi tidak meninggalkan tugas pokok Mahasiswa dalam hal menerima ilmu pengetahuan, bahkan sebenarnya dipicu oleh semangat berorganisasi, indeks prestasi akademis mahasiswa harus bisa lebih unggul dan kompetitif.

“Walaupun seperti kita ketahui bersama saat ini musibah covid-19 masih melanda hampir di seluruh dunia, sehingga kegiatan belajar-mengajar terpaksa masih harus melalui media daring. Tetapi saya harap hal ini tidak melunturkan semangat para mahasiswa untuk tetap dalam menimba ilmu,” tegas Sekda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sekda berpesan, kepada para mahasiswa diharapkan mampu berkomunikasi dan berkolaborasi serta menerapkan kemampuan akademisnya, sehingga bermanfaat bagi masyarakat.

“Membangun kemajuan daerah adalah kerja bersama. Semuanya harus mengambil peran sesuai dengan bidangnya masing-masing. Sebab saya yakin, di mana saja kita berperan memiliki nilai dan manfaat yang baik untuk sesama,” pungkas Sekda.

Sementara, Ketua KEMAPASKU, Mochammad Irgi Fachreza, pada kesempatan itu menjelaskan bahwa, KEMAPASKU merupakan organisasi kedaerahan yang di dirikan dalam bentuk kekeluargaan dengan tujuan membangun dan memelihara hubungan baik antara Mahasiswa Kabupaten Kuningan yang berkuliah di Universitas Pasundan Bangung, “Serta menumbuh kembangkan seluruh Keluarga Mahasiswa Kuningan (KMK) Bandung Raya yang berintelektual kritis, dan peka terhadap perubahan sosial,” tuturnya.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantu mesukses kan acara pelantikan ini, kami akan support dan bersinergi dengan Pemerintah dan paguyuban Kabupaten Kuningan,” ungkapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share