Serah Terima Jabatan, Mantan Camat Mandirancan Akan Menjadi Dosen

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama , SH.,  MH.  hadiri Serah Terima Jabatan Camat Mandirancan, Rabu, (30/6/21) yang bertempat di Pendopo Kecamatan Mandirancan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan, kegiatan serah terima jabatan camat hari ini merupakan salah satu wujud penghargaan atau kepedulian serta ucapan terima kasih, rasa hormat, perhatian, rasa simpati dan rasa cinta terhadap bapak Dr. Tata Kurnia, Sh. M.Si yang pernah bertugas sebagai Camat Mandiranacan.

“Saya atas nama pribadi, keluarga, sekaligus mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Kuningan mengucapkan selamat, terima kasih sekaligus penghargaan yang tak terhingga kepada pak Tata atas jasa-jasa dan pengabdian yang selama ini telah berikan kepada masyarakat Kecamatan Mandirancan,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati mengatakan, bahwa masa pensiun bukanlah akhir dari sebuah pengabdian bagi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), tetapi merupakan anugerah yang harus disyukuri karena telah melewati masa pengabdian selama puluhan  tahun untuk negara dan bangsa, serta pada saatnya harus kembali pada masyarakat dengan pengabdian dalam bentuk lain dan semangat baru, dengan eksistensi yang harus terus dijaga sehingga dapat tetap berkarya dan  produktif tinggi.

“Para PNS harus dapat mengubah pola pikir yang lama menjadi lebih maju, profesional dan inovatif sehingga dapat menerima perubahan dengan baik, bahkan setelah purna tugas maka kita akan mempunyai waktu longgar untuk dapat berbuat lebih banyak lagi dan bermanfaat bagi keluarga serta lingkungan sekitar,” kata Bupati.

Diakhhir kata, Bupati berharap kepada seluruh purna bhakti  ketika berada di luar pemerintahan nanti, untuk dapat terus mengemban tugas dengan tetap memerhatikan Kuningan, melalui nasihat dan kritik serta sumbangsih pemikiran.

“Saya tahu bapak dan ibu sudah banyak mewarnai perjuangan di Kabupaten Kuningan, walaupun nanti sudah tidak berada di pemerintahan, saya minta untuk tetap berkarya, demi kemajuan bersama dalam mewujudkan masyarakat Kuningan yang Ma’mur, Agamis, dan Pinunjul berbasis desa tahun 2023,” pungkasnya.

Sementara, Plt Camat Mandirancan, Ade Bunyamin, SE., M.Si. berharap, dengan pengalihan tugas Camat menjadi Dosen dapat lebih bermanfaat bagi dunia pendiddikan kusunya, di lingkungan pendidikan kemahasiswaan. Serta dengan adanya pengalihan tugas ini dapat meningkatkan kerja sama satu sama lain untuk meningkatkan kinerja yang di Kecamatan Mandirancan.

“Mohon kerja sama nya kepada bapak dan ibu, kepala desa serta aparatur desa untuk bisa membangun dalam rangka meningkatkan kinerja yang ada di wilayah Kecamatan Mandirancan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Camat Mandirancan, Dr. Tata Kurnia, SH.,M.Si. menyampaikan, “Yang seharusnya bulan depan saya pengsiun,  tetapi Allhamdulillah ini tidak jadi karena akan alih tugas menjadi seorang dosen. Saya hatur kan terima kasih kepada bapak Bupati dan seluruh pihak terkait, tanpa dukungan semua pihak ini tidak akan terjadi,” ungkapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share