Serap Aspirasi, Bupati Hadiri Saresehan Kelompok Tani Wangun Jaya Salapan

Kategori: 
KUNINGAN ,- Bupati Kuningan H, Acep Purnama, SH., MH. hadiri sarasehan dengan anggota kelompok tani Wangun Jaya Salapan di Desa Cipondok, Senin (22/3/21).
 
Selain ajang silaturahmi, sarasehan itu juga dilangsungkan dalam rangka menyerap aspirasi dari kelompok tani. Diharapkan, dari masukan itu bisa dijadikan salah satu pertimbangan dalam menentukan kebijakan kedepan. Khususnya, dalam bidang pertanian dan peternakan agar tetap kondusif, kompak dan sejahtera.
 
Kelompok Tani Wangun Jaya Salapan dibentuk sebagai kelompok yang merangkul para petani dan peternak di Desa Cipondok.
 
Ketua Kelompok Tani Wangun Jaya Salapan menyampaikan, meskipun belum memiliki ternak namun kelompok ini sudah memiliki kandang.
 
"Saya siap berkolaborasi dengan pemerintah desa sehingga desa Cipondok maju. Saya juga mohon bimbingan dan bantuannya berupa hewan ternak agar kelompok ini dapat berjalan." Ujarnya.
 
Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan menyampaikan pembahasan terkait bantuan kepada kelompok tani. Menurut Bupati, pemerintah akan memberikan bantuan berupa beberapa ekor sapi untuk di ternak.
 
"Sapi yang akan diberikan merupakan sapi milik bersama. ke depannya dibutuhkan kerjasama dalam mengelola ternak agar kelompok ini berhasil." ujar Bupati Kuningan.
 
Ia menambahkan, jika anggota kelompok tani banyak, terdapat pilihan hewan ternak lain yang dapat diberikan oleh pemerintah agar pembagiannya merata. Apapun hewan yang diberikan, ujarnya, ke depannya harus bisa dijaga dengan baik oleh seluruh anggota kelompok.
 
"Kepada camat, sekmat, kepala desa dan seluruh jajaran pemerintah desa, diharapkan untuk memberikan pengawasan dan melakukan musyawarah dengan kelompok-kelompok tani yang ada, kemudian untuk kelompok Tani Wangun Jaya Salapan tetap kompak dan berjalan dengan baik" pungkas Bupati Kuningan.
 
Hadir dalam kegiatan ini Camat Cibingbin, Kepala Desa Cipondok dan seluruh jajaran, serta ketua dan anggota Kelompok Tani Wangun Jaya Salapan. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share