Silaturahmi Karang Taruna Kabupaten Kuningan "Dengan Hikmah Shaum, Mari Kita Tumbuhkan Generasi Muda Yang Visioner, Konsisten Dan Istiqomah"

Kategori: 
Kuningan ,-  Jalinlah silaturahmi, Karena didalam silaturahmi ada komunikasi, yang akan melahirkan solusi untuk memecahkan persoalan.  
 
Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. pada acara silaturahim bersama Karang Taruna se-Kabupaten Kuningan, di Aula Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Desa Sadamatra, Kecamatan Jalaksana, pada Senin (17/5/2021) Malam. 
 
Agenda silaturahmi diantaranya memanjatkan do'a bersama dan tausiah yang dipimpin oleh, Prof. Dr. H. Dedi Djubaedi, M. Ag. Dosen dari Universitas IAIN Cirebon. 
 
Turut hadir pula dalam acara tersebut, Kepala Dinas Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Dr. H. Toro Toharuddin, M. Pd.  , Camat Jalaksana, Tomi Kusmanto, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Dr. Elon Carlan. 
 
"Dimana saat ini, saya mengajak Karang Taruna  untuk bersilaturahmi, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan baik untuk melahirkan solusi ditengah wabah covid-19, dan adanya gejolak gejala sosial kemasyarakat, kepemudaan, serta kesulitan ekonomi," kata Bupati. 
 
Sebab, Karang Taruna memiliki peran yang cukup stategis karena memiki jaringan yang tidak sedikit, sehingga dapat melahirkan inovasi, kreativitas, dan kolaborasi. 
 
"Selamat kepada Karang Taruna yang begitu kompak dan kokoh, dimana saat ini kehadiran karang taruna menunjang kesuksesan, termasuk untuk menyongsong Kabupaten Kuningan terus maju, karena Karang Taruna memiliki tempat yang cukup strategis," tutur Bupati. 
 
Kemudian, Bupati mengingatkan, dengan adanya wabah virus covid-19 untuk terus berwaspada dan menerapkan protokol kesehatan, serta jadilah pelopor untuk membantu pengamanan penyebaran covid-19 di tengah masyarakat.  
 
"Hanya peran itulah yang paling mudah, efektif, dan efisien untuk mencegah penyebaran covid-19. Semoga hikmah dari wabah ini kita semakin berinovasi menciptakan sesuatu yang bernilai dan melakukan terbosan-terobosan yang bermanfaat," ungkapnya.  
 
Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri seluruh anggota Karang Taruna untuk menyongsong masa depan Kabupaten Kuningan menjadi lebih maju lagi. 
 
"Saya titipkan masa depan Kabupaten Kuningan, karena peran Karang Taruna sangat beperngaruh untuk kemajuan Kabupaten Kuningan tercinta ini," pungkasnya.
 
Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Dr.  Elon Carlan, menjelaskan bahwa acara silturahmi malam ini, untuk memanjatkan do'a, karena adanya wabah covid-19 sudah meluluhlantahkan sendi-sendi kehidupan. 
 
"Kami meyakini bahwa dibalik semua ini ada kekuatan maha dasyat,  yakni Allah SWT, " ungkapnya.  
 
Kemudian, menurutnya, Karang Taruna merupakan pejuang sosial dalam kondisi dan situasi apapun yang didasari keikhlasan, ketulusan, dan kerendahan hati. 
 
"Kita adalah pejuang sosial, apapun dan yang kita hadapi, sesulit apapun yang kita lewati kita tetap pejuang sosial, yang didasari keikhlasan, ketulusan, dan kerendahan hati untuk selalu berserah diri kepada Allah SWT yang akan memberikan kita semua kekuatan," ungkapnya.  
 
Tak lupa, Ia juga mengungkap kan terima kasih kepada seluruh anggota Karang Taruna yang telah hadir, "Untuk semua yang hadir pada malam hari ini, itu berarti kita menunjukan komitmen dan kompaknya Karang Taruna Kabupaten Kuningan," pungkasnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share