SMAN 3 Kuningan Dinilai Tingkat Nasional

Kategori: 
Lomba Sekolah Sehat SLTA Tingkat Nasional

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda menerima tim penilai Lomba Sekolah Sehat Jenjang SLTA Tingkat Nasional di SMAN 3 Kuningan pada Rabu (27/05/2015). Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, H. Yosep Setiawan, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Drs. ASep Taufiq Rochman, M.Si, M.Pd, Tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat nasional, Ketua Tim Penggerak PKK, Ny. Hj. Ika Acep, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Popi Yosep, dan para undangan lainnya.
 

Bupati Kuningan, Hj. Utje Ch Suganda dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah, H. Yosep Setiawan mengungkapkan bahwa perwujudan sekolah sehat yang  Pemerintah Kabupaten Kuningan optimalkan dengan program sekolah yang berwawasan lingkungan terus dilakukan dengan dukungan sektor serta lintas program, menuju tercapainya Kabupaten Kuningan sebagai kabupaten sehat dan Kabupaten Konservasi. “ Upaya ini akan terus dipacu serta diterapkan pada sekolah-sekolah lainya, sejalan dengan program strategis pembangunan bidang pendidikan yaitu penyiapan infrastruktur dan sarana yang memadai diikuti dengan upaya menyiapkan SDM tenaga pendidikan yang lebih berkualitas,“ kata Yosep.
 

Selanjutnya Pemkab juga mengharapkan kepada tim penilai bahwa SMAN 3 Kuningan untuk  diberi kepercayaan untuk dapat dipilih sebagai sekolah sehat tingkat nasional. ” Hal ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami untuk terus membina, memfasilitasi dan mengembangkan pelayanan sekolah sehat di sekolah-sekolah pada tingkat TK, SD, SMP ataupun SMA dan juga saya meminta kepada tim penilai agar ada masukan serta saran, khususnya berkenaan dengan hal-hal yang harus dibenahi dan dipersiapkan, sehingga sekolah yang diikutserakan pada penilaian ini dapat memenuhi persyaratan sekolah sehat yang telah ditetapkan”.
 

Keberhasilan di bidang sekolah sehat pada gilirannya diharapkan dapat menjadi salah satu pendukung terhadap target pencapaian IPM Kabupaten Kuningan pada tahun 2014 sebesar 73,70 poin. Sebagai acuannya adalah arah kebijakan umum pembangunan SDM yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, dengan membangun integritas dan kapasitas sumber daya manusia Kabupaten Kuningan melalui peningkatan akhlaq dan budi pekerti dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, yang didukung oleh peningkatan derajat kesehatan masyarakat termasuk didalamnya kesehatan anak didik melalui program sekolah sebagai media pembinaannya. Tutup Yosep. ( Sumber : DoniS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Lomba Sekolah Sehat SLTA Tingkat Nasional
Lomba Sekolah Sehat SLTA Tingkat Nasional
Share