Sosialisasi Nota Kesepahaman Antara Pemkab Kuningan Dengan UPI Bandung

Kategori: 

KUNINGAN ,- Menindaklanjuti MoU antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dalam rangka pengembangan dalam ranah Pendidikan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Sosialisasi Nota Kesepahaman Antara Pemkab Kuningan dengan UPI Bandung bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Sabtu (17/04/2021).

Bupati Kuningan menyambut kedatangan rombongan dari UPI Bandung yang dalam kesempatan ini akan membangun Nota Kesepakatan dalam mendukung Pemerintah di Bidang pendidikan untuk mewujudkan Kuningan Maju.

“Saya ucapkan selamat datang kepada Bapak Rektor UPI Bandung bersama tim di Kabupaten Kuningan, selamat menikmati Kuningan yang udaranya tidak terlalu berbeda jauh dengan Bandung,” sambut Acep dengan hangat.

Menurut Acep, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan telah menyusun tim untuk menyiapkan data dan konsep awal kebijakan untuk mewujudkan kuningan menuju Kabupaten Pendidikan dengan data yang di perlukan untuk memastikan kondisi saat ini, sehingga tahu persis kondisi kualitas dan pendidikan sumberdaya di Kabupaten Kuningan.

“Kuningan pernah mendeklarasikan ingin menjadi Kabupaten Pendidikan. Namun saya mengubahnya menjadi Kuningan menuju Kabupaten Pendidikan. hal tersebut agar terus memotivasi kita semua karena Pendidikan saat ini harus berbasis IT, serta kepada tim yang telah disusun agar dapat bekerja dengan baik, menyiapkan data dan menyajikan dalam bentuk informasi, untuk selanjutnya bersama dengan UPI Bandung dapat menyusun kebijakan yang operasional dalam mewujudkan Kuningan sebagai Kabupaten Pendidikan,” ungkapnya.

Masyarakat Kuningan sangat dinamis dan inovatif, hal ini membuktikan Kabupaten Kuningan dari dulu sampai sekarang ingin meningkatkan sumber daya manusia selaras dengan visi Kuningan yang MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

Bupati berharap, Kuningan dapat diberikan dukungan, Kontribusi, pendampingan, masukan baik dari pola, metode, dan cara bagaimana membangun Kabupaten Kuningan baik dari sektor pendidikan maupun sektor lainnya.

“Kuningan memiliki potensi, tinggal bagaimana cara memaksimalkan potensi-potensi yang ada,” lanjut Acep.

Sementara, Rektor UPI Bandung, Prof. Dr. Solehudin, M.A.,M.Pd menyampaikan bahwa, “ kalau Bupati tertarik dengan kerjasama ini, nanti kita akan respon dengan lengkap berupa gambaran visual bersama-sama,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, “beberapa bulan lalu kami sudah MoU dengan Bupati,  insya Allah ke depan sangat optimis menjalin kerjasama yang erat dengan Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ia menyampaikan, “saya mendengar bahwa  Kabupaten Kuningan berencana mengembangkan Kuningan ini sebagai menuju Kabupaten Pendidikan,  insya Allah suatu saat ini betul-betul akan terwujud Kuningan menjadi Kabupaten Pendidikan,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabuapten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. ,  Wakil Rektor Bidang Riset, Internasional Kerjasama dan Usaha UPI, Prof. Dr. Adang Suherman, M. A. , Sekretaris UPI, Prof. Riswanda Setiadi, PH. D. , Kepala Kantor Staff Ahli, Prof. Dr. Dasim Budimansyah, M.Si. , dan Staff Ahli, Prof. Ace Suryadi, PH. D. , Dr. Ridwan Purnama, SH., M.Si. , serta Dr. Danni Meirawan, M. Pd. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share