Sosialisasi P4GN Untuk Wujudkan Kuningan Bersinar

Kategori: 

KUNINGAN,- Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk meningkatkan sinergitas stakeholder di kabupaten kuningan sampai ke tingkat desa dalam optimalisasi program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menuju kuningan bersinar (Bersih Narkoba).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. saat membuka Kegiatan Sosialisasi dan Fasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Di Kabupaten Kuningan Tahun 2021, Rabu (22/12/2021) di salah satu Hotel Kuningan.

“Saya menyambut baik serta mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi dan fasilitasi P4GN oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan. Semoga kegiatan ini tidak menjadi kegiatan seremonial belaka tapi dapat ditindaklanjuti dengan tindakan nyata dalam memberantas narkoba hingga ke akar-akarnya,” imbuhnya.

Untuk mewujudkan Kuningan Bersinar, kata Sekda harus melaksanakan sosialisasi dan penyebarluasan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh lapisan masyarakat seperti, melaksanakan program desa/kelurahan bersih narkoba, mendukung program sekolah bersih narkoba serta membentuk satuan tugas/tim P4GN di tingkat Kecamatan dan Desa.

“Tingkatkan terus sinergitas kemitraan dan jejaring kerja dalam upaya P4GN melalui deteksi dini, sosialisasi, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Uung Abdul rauf, SE. menyampaikan peserta sosialisasi terdiri dari kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Desa dan Ketua Karang Taruna dari 6 (enam) Kecamatan, yaitu Kecamatan Kramatmulya, Jalaksana, Cilimus, Cigandamekar, Japara, dan Cipicung.

“Sosialisasi ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengambil peran aktif dalam memerangi narkoba untuk melindungi generasi pewaris dan penurus perjuangan bangasa,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share