Sosialisasi Penyelamatan Dan Pelepasliaran Satwaliar Macan Tutul Sebagai Wahana Edukasi Masyarakat

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Sosialisasi Penyelamatan dan Pelepasliaran Satwaliar Macan Tutul Jawa Barat di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai di Rumah Makan J&J Resto, Senin (7/12/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan, untuk mendudukan properti sumber daya hutan berkomitmen untuk kesatuan kelestarian ekosistem yang berfungsi sebagai pengatur tata air dan penyangga kehidupan, yang diiintegrasikan dengan aspek ekonomi dan sosial.

“Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi tentunya ini saling berkaitan, saya sangat mendukung pemulihan habitat satwa liar. Saya menghimbau seluruh masyarakat terutama yang tinggal sekitar hutan untuk turut menjaga dan memulihkan habitat satwa” seru Acep.

Selain itu dikatakan Bupati, Kegiatan ini sangat penting karena, di samping sebagai wahana edukasi kepada masyarakat, juga untuk mempromosikan eksistensi kawasan Taman Nasional bahkan Kabupaten Kuningan yang sejatinya telah memiliki tempat refresentatif untuk melestarikan Biodiversity (keanekaragaman hayati) dari ancaman kepunahan.

“Penyelamatan dan Pelepasliaran Satwaliar Macan Tutul Jawa Barat akan menjadi momentum berharga bagi keberlangsungan Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi dan Eksistensi Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) yang kolaboratif ke depan semakin maju,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share