Stand Expo Kuningan Banyak Dikunjungi

Kategori: 

Stand Expo dan Forum Kabupaten Kuningan banyak diminati oleh para pengunjung Expo dan Forum Otonomi Daerah 2012. Stand yang menampilkan berbagai macam produk khas Kuningan tersebut mendapatkan perhatian dari pengunjung karena mereka umumnya ingin mencoba berbagai makanan khas yang ditampilkan seperti minuman jeruk nipis, opak bakar, tape ketan hingga batik khas Kuningan. Expo yang diselenggarakan kerjasama APKASI ( Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia ) dengan Kementrian Dalam Negeri dan Kementrian Koperasi Repulik Indonesia ini dilaksanakan dari tanggal 24-27 Mei 2012 bertempat di Jakarta Convention Center. Dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Berbagai macam produk dari seluruh pelosok Indonesia ditampilkan pada expo ini, seperti dari Kutai Timur yang menampilkan kekayaan hayati laut yang seperti aquarium besar yang berisi miniatur karang dan kekayaan ikan hias khas dari Kutai. Hal serupa juga ditampilkan oleh Stand Kabupaten Wakatobi Nusa Tenggara yang merupakan Kabupaten yang sebagian besar wilayahnya adalah lautan.
Sementara itu stand-stand dari Wilayah Propinsi Jawa Tengah lebih banyak menampilkan kekayaan budayanya dengan batik, serta Kabupaten Jember menampilkan berbagai fashion yang merupakan juara Nasional Carnaval Festival yang diselenggarakan di berbagai Negara.
Menurut Agung Laksono kegiatan semacam ini tentunya harus terus dilaksanakan, Indonesia sebagai Negara yang mempunyai kekayaan alam dan budaya yang sangat banyak harus mampu mengangkat nilai-nilai tersebut agar tetap eksis bahkan harus mampu menjadi penghasilan untuk menghidupi kebutuhannya.
Dari segi seni tentunya jangan sampai kebudayaan yang sangat beragam ini diklaim oleh Negara lain seperti yang telah terjadi pada beberapa waktu yang lalu. Ini tentunya menjadi tanggung jawab kita semua untuk tetap menjaga dan melestarikannya agar kekayaan budaya kita baik seni budaya maupun kuliner tetap menjadi milik bangsa ini. Tutup Agung.
Hadir dalam kesempatan tersebut Ir. H. Isran Noor Ketua APKASI yang juga Bupati Kutai Timur, H. Aang Hamid Suganda Sekjen APKASI yang Juga Bupati Kuningan serta para undangan dan Bupati se-Indonesia.
( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share