Tim Basket Kemendes Takluk Di Tangan Tim Porpemda Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,- Tim bola basket Kementerian Desa (Kemdes) RI, harus mengakui kehebatan tim bola basket Porpemda Kuningan saat ditaklukkan dengan skor tipis 76-73 pada laga persahabatan yang digelar di GOR H. Tjetje Priatna, SMK Pertiwi Kuningan, Sabtu (14/10/2021) sore.

Tim basket Kemendes yang diperkuat mantan para pemain Universitas Borobudur itu, sempat memimpin pada menit-menit awal kuarter pertama, unggul terlebih dahulu dengan skor 12-0 lewat permainan apik yang ditunjukan. Para pemain Kemendes, kemudian tampak kewalahan menghadapi gempuran pemain Porpemda Kuningan di kuarter berikutnya.

Tim Porpemda Kuningan yang dimotori Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, dengan strategi briliannya terus mengejar ketertinggalan, hingga berhasil membalikan keadaan menjadi unggul 24-18 di kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga, tim Porpemda kembali menambah sembilan belas angka. Sementara itu, tim Kemendes yang sudah mulai kewalahan, hanya mampu menambah 6 point dari tembakan free Trow dari foul yang dilakukan pemain Porpemda. Lewat pertahanan yang dibangun serta lemparan tiga angka sang kapten M. Ridho Suganda, menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 43-24.

Pada kuarter keempat, para pemain tim Kemendes tidak tinggal diam dan mulai bermain lebih percaya diri. Mereka bermain tenang dan penuh semangat, meskipun tim Porpemda Kuningan terus menguasai permainan. Berkat kegigihan dan kerjasama tim yang apik, tim Kemendes terus mengejar ketinggalan. Namun hingga pertandingan berakhir, tim Kemendes harus mengakui kehebatan lawan dengan skor akhir 76-73 untuk kemenangan tim bola basket Porpemda Kuningan.

Usai menjalani laga, Wakil Bupati Kuningan menyampaikan rasa senang dapat bertanding dengan tim basket dari Kementerian Desa. Meski hanya laga persahabatan, baginya, dapat bertanding dengan tim dari luar daerah tetap menjadi sebuah kebanggan.

“Alhamdulillah, meski hanya persahabatan, bertanding dengan tim dari Kemdes menjadi sebuah kebanggan bagi saya dan rekan-rekan tim Porpemda Kuningan. Karena dengan pertandingan ini, kita dapat menjalin silaturahmi dan makin banyak saudara. Saya ucapkan terima kasih kepada tim basket Kemendes yang sudah mau datang ke Kuningan, jangan bosan,” singkatnya. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share