Tingkatan Kualitas SDM, Prokompim Gelar Bimtek Keprotokolan Dan Penyusunan Sambutan

Kategori: 

KUNINGAN,- Upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Aparatur Pemerintah dalam bidang Keprotokolan serta penyusunan Sambutan, Bagian Prokompim Sekretariat Daerah Kabupaten Kuningan menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek), di salah satu hotel di Kuningan, Kamis (23/6/2022). Kegiatan Bimtek tersebut dibuka oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH.

Bupati Acep, menyambut baik pelaksanaan bimtek ini. Dia berharap, kepada para peserta Bimtek agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, karena pemahaman keprotokolan akan berimbas positif untuk membangun citra baik pemerintah daerah.

“Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam membawakan acara secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik. Serta berbagi pengalaman dalam mewujudkan SDM yang kompeten dalam melaksanakan tugas khususnya yang berkaitan dengan Keprotokolan serta penyusunan Sambutan.

Bupati mengatakan, untuk penyusunan sambutan agar sesuai dengan data yang dimiliki setiap SKPD pada acara yg berlangsung, program kebijakan yang akan di laksanakan dan harapan pada setiap kegiatan yang dilangsungkan dapat di terima oleh masyarakat dengan bahasa yang mudah dipahami.

“Naskah sambutan diperlukan sebagai bentuk penyampaian gagasan, ide, maupun pemikiran pimpinan terhadap kegiatan yang ada di pemerintahan kepada pemangku kepentingan (stakeholder) maupun pihak lain yang terkait,”

Pelayanan yang bersentuhan dengan kepentingan publik, kata Bupati, bimbingan teknis ini juga penting untuk dilakukan sehingga pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan dapat merespon keadaan yang berlangsung di tengah publik.

“Pemerintah akan terus berupaya dan mendukung kegiatan apapun selama hal tersebut positif dan memberikan sumbangsih nyata pada proses pelayanan kita terhadap masyarakat. Sebagai abdi negara, mari kita bersama-sama menyamakan langkah dan persepsi kita, menuju pemerintahan yang adil, transparan, kompeten, berdaya saing dan di cintai oleh masyarakat,” ungkapnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)

Share