Tingkatkan Kualitas Generasi Muda Kuningan Melalui Remaja Masjid

Kategori: 
KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri pelantikan Generasi Muda Masjid Syiarul Islam (Gemma SI), Minggu (19/12/2021) dengan mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Generasi Muda Islam melalui Remaja Masjid”. 
 
Bupati menyampaikan, usai pelantikan ini, dapat terus terbinanya pemuda yang berakhlakul karimah serta terwujudnya pemuda yang mencintai masjid serta membangun generasi Qurani di kalangan pemuda remaja dan jamaah masjid.
 
“Selamat kepada anak-anakku yang baru saja dilantik, terus semangat  
membangun generasi Qurani di kalangan pemuda remaja dan jamaah masjid,” ungkapnya. 
 
Kemudian, Bupati juga berharap kedepannya dapat menumbuhkembangkan organisasi pemuda remaja masjid, meningkatkan kualitas pemuda remaja melalui pemberdayaan dalam berbagai program serta membangun kemitraan dengan pemerintah, organisasi atau lembaga lain dalam perjuangan dakwah.
 
“Remaja masjid memiliki kedudukan dan peranan yang sangat strategis dalam kerangka pemberdayaan dan pembinaan remaja Islam, sekaligus memiliki peran dalam memakmurkan masjid,” ungkapnya. 
 
Sebagai sebuah organisasi juga, remaja masjid, kata Bupati harus menjadi wadah pemersatu serta dapat membentengi dan mencegah agar generasi muda Islam tidak terlibat perilaku negatif atau kenakalan remaja.
 
“Lebih-lebih di era modern seperti sekarang ini. Remaja masjid harus benar-benar dapat wadah menjadi tempat pembinaan umat. Khususnya bagi generasi muda Islam,” ujarnya. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share