Tingkatkan Sinergitas Melalui Rakor Relawan Bencana Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,- Upaya untuk meningkatkan sinergitas penanggulangan Bencana di Kuningan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan bersama Relawan PB Kuningan menggelar Rapat Koordinasi Relawan Bencana. 

Rapat koordinasi yang berlangsung di Aula Makodim 0615/Kuningan ini dibuka oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Senin (14/12/2021). 

Bupati mengatakan, kegiatan rakor ini untuk meningkatkan sinergitas pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab relawan, peningkatan kompetensi dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang tanggap, tangkas dan tanggung jawab dalam menghadapi bencana. 

“Saya atas nama pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan rakor Relawan Bencana. Untuk itu mari kita manfaatkan serta optimalkan rakor ini, sehingga dapat menghasilkan manfaat untuk penanggulangan resiko bencana di Kuningan,” tuturnya. 

Relawan PB Kuningan, kata Bupati, merupakan orang yang melakukan sesuatu dengan sukarelawan atas kehendak sendiri dengan bekerja tanpa pamrih atas dasar persaudaraan kepada masyarakat yang terkena musibah. 

“Seorang Relawan juga merupakan  modal sosial dan aset yang sangat berharga, sebagai upaya untuk berkomunikasi, berkoordinasi serta saling berbagi pengalaman,” (BID/IKP/DISKOMINFO)

 
Share