Tinjau Vaksinasi Sekolah Dasar, Wabup : Jangan Takut Divaksin

Kategori: 

KUNINGAN,- Disela-sela kesibukannya menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menyempatkan diri meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di beberapa Sekolah Dasar, Senin (17/1/2022) pagi.

Adapun sekolah yang dikunjungi Wabup diantaranya, SDN 1 dan SDN 2 Windusengkahan, serta SDN 1 Kedungarum, Kecamatan Kuningan. Turut mendampingi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan Indra Bayu Permana, S.STP, Babinsa serta Babinkamtibmas setempat.

Dalam kunjungannya, Wabup menyapa siswa SD yang sedang dan akan divaksin. Ia menjelaskan, tujuan vaksinasi adalah agar seluruh siswa terhindar dari penyakit Covid-19.

"Bapak adalah orang pertama di Kabupaten Kuningan yang di vaksin, Alhamdulillah sehat. Jadi jangan takut divaksin supaya badan tetap sehat dan tidak terkena Covid-19 ya," ujar Wabup.

Selain kepada siswa yang divaksin, Wabup juga memberikan semangat kepada tenaga medis dan vaksinator yang sedang bertugas. "Terima kasih dan tetap semangat kepada seluruh petugas medis, jangan pernah lelah karena ini adalah tugas mulia dalam upaya menyelamatkan nyawa manusia,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga mengimbau kepada orang tua siswa yang hadir untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

“Bapak dan ibu jangan sampai lengah, karena Covid ini belum berakhir, bahkan sudah ada jenis baru namanya Omicron. Jadi tetap waspada dan tetap disiplin jalankan protokol kesehatan, agar kita terhindar dari bahaya Covid dan tetap sehat,” pungkasnya. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share