Triawati Octavia Jadi Kebanggan Kuningan

Kategori: 

Triawati Octavia siswi SMAN 2 Kuningan yang mendapat Nilai UN ( Ujian Nasional ) terbaik tingkat nasional, kini menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Kuningan. Siswi kelahiran 18 Oktober 18 tahun lalu tersebut telah berhasil membawa harum dunia pendidikan Kuningan di kancah Nasional.

Karenanya kemarin malam, selasa 29 mei 2012 Tri sapaan akrabnya sowan ke Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuningan. Tri yang didampingi oleh ayahanda Drs. Sahrul Arifin diterima langsung oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda beserta istri Hj. Utje Ch. Suganda yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Drs. Maman Suparman, MM dan kepala bagian Humas Drs. Asep Budi Setiawan, M.Si.

Dalam lawatannya tersebut selain melakukan silaturahmi kepada Bupati dan istri, Tri juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kuningan yang selama ini telah konsen kepada dunia pendidikan sehingga selain dirinya memperoleh nilai UN terbaik Nasional, untuk tahun ini tingkat kelulusan di Kuningan mencapai 100%.
Sementara itu Bupati Kuningan berharap, ini bukan yang terakhir Tri mendapatkan predikat nilai terbaik tingkat Nasional akan tetapi ini merupakan awal dari perjuangan kedepan dalam menggapai cita-cita dan masa depan agar lebih baik lagi. Dengan predikat sebagai terbaik Nasional tentunya banyak Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta yang menawarkan untuk meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, akan tetapi pilihlah Perguruan Tinggi maupun jurusan yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki. Papar Aang.
Hal senada juga dikatakan Hj. Utje, kini Tri sudah menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten Kuningan bahkan kebanggan masyarakat Jawa barat, untuk itu terus pertahankan prestasi yang sudah diraih bahkan harus ditingkatkan karena prestasi yang sudah diraih sekarang merupakan hasil perjuangan yang tidak mudah.
Utje juga berharap agar kedepan setelah lulus dari kuliah, Tri dapat kembali lagi ke Kabupaten Kuningan untuk dapat bersama-sama membangun Kuningan yang kita cintai ini. Kabupaten Kuningan sedang giat-giatnya membangun tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia yang mumpuni seperti Tri ini.
Hal tersebut  di amini oleh Ayahanda Tri yang menginginkan agar anak bungsunya tersebut dapat berkiprah di kabupaten Kuningan, karena kakak-kakak Tri sudah tidak berdomisili di Kabupaten Kuningan lagi mereka sudah menetap di Jakarta dan di bandung. “ Mudah-mudahan anak saya yang bungsu ini dapat bekerja di Kuningan, karena kalo tidak saya tinggal berdua sama istri saya saja “ diiringi sedikit tawa dari Sahrul.
Diakhir pertemuan Hj. Utje berpesan khususnya kepada Tri, agar senantiasa optimis dalam menggapai cita-cita kedepan. Sebagai generasi muda yang diberi karunia lebih oleh Allah SWT dan dengan kemauan yang keras serta yang lebih penting adalah Do’a, Insya Allah semuanya akan mudah di dapatkan. Tutup Utje.
(Sumber: Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan)

Share