Tutup Liga Ramadhan Dengan Kemenangan, Wabup : “Maju Terus Basket Kabupaten Kuningan”

Kategori: 

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, Sh., M.Si, bersama Tim Bedug akhirnya memenangkan turnamen basket Liga Ramadhan 2021 setelah mengalahkan lawannya Tim Dogdog, dalam laga final yang digelar Sabtu (8/4/2021) sore, dilapangan basket Perbasi Kuningan.

Dalam laga yang dipimpin wasit Agus Zawa dan Alvin Jisung itu, tampak, pertahanan tim lawan tidak dapat membendung drive-drive lincah dari Wabup Kuningan bersama timnya, hingga harus bertekuk lutut dan mengakhiri pertandingan dengan skor 41-33. Sebelumnya, selama babak penyisihan, Tim Bedug bersama Wabup berhasil menyingkirkan lawan-lawannya tanpa terkalahkan.

Usai pertandingan berlangsung, Wabup Kuningan H. M Ridho Suganda, mengaku merasa senang atas kemenangan yang diraih bersama timnya. Ia mengatakan, bahwa basket menjadi salah satu olahraga favoritnya sejak lama. Bahkan, pertandingan ini (red_Liga Ramadhan) dinilainya sangat penting, dalam rangka menjalin silaturahmi antar para pebasket di Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan turnamen Liga Ramadahan ini dapat dijadikan sebagai agenda rutin tahunan oleh Perbasi Kuningan. Meskipun sedang berpuasa, namun tidak menghalangi semangat kita untuk tetap berolahraga. Karena selain sebagai ajang silaturahmi diantara para pebasket, sekaligus sebagai ajang pencarian bibit-bibit pebasket muda Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Selanjutnya Wabup berharap, melalui berbagai turnamen yang digelar, olahraga basket di Kabupaten Kuningan bisa maju dan berkembang. “Maju terus basket Kabupaten Kuningan. Dukung terus basketnya, mudah-mudahan jadi olahraga favorit lagi di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Panitia Liga Ramadhan 2021 Panjiono menjelaskan, Liga Ramadhan yang berlangsung selama 10 hari (1-10/5/2021) itu, diikuti oleh 16 tim diantaranya, 8 tim senior dan 8 tim junior usia dibawah 25 tahun.

“Untuk tim yang mengikuti liga semuanya ada 16, dibagi dalam dua ketegori. Kategori maghrib 8 tim yang sudah senior, dan kategori imsyak 8 tim junior usia di bawah 25 tahun. Alhamdulillah selama liga berlangsung berjalan lancar hingga babak final sekarang ini,” singkatnya. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share