Tutup Turnamen Bola Voli Semi Open Kompak Cup Ke-XI 2021, Bupati Berharap Dapat Melahirkan Atlet-Atlet Voli Yang Berprestasi

Kategori: 

KUNINGAN,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH menghadiri laga final sekaligus menutup pertandingan Bola Voli Semi Open Kompak Cup ke-XI tahun 2021, di Lapangan Bola Voli, Dusun Palembang, Desa Cirahayu, Kecamatan Luragung, Sabtu (16/10/2021) petang.

Bupati Acep menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pemain, penonton, suporter yang sudah menjaga ketertiban selama turnamen dilaksanakan.

"Selama dilaksanakannya turnamen ini semuanya dapat berjalan dengan aman dan terkendali, seperti yang diharapkan” ujarnya.

Menurutnya, dengan digelarnya turnamen seperti ini pembinaan olahraga di Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan secara berkesinambungan dapat berjalan dengan baik, dan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi d tingkat daerah sampai internasional.

"Semua itu tentu tidak mudah untuk meraihnya. Namun dengan tekad yang kuat, sistem pembinaan terpadu, kerja keras dan komitmen bersama, harapan tersebut mudah-mudahan dapat diraih. Saya berharap semoga kedepannya kegiatan ini, bisa dapat berlanjut dengan lebih sukses lagi," kata Acep.

Ia menegaskan, jika olahraga adalah cara yang baik untuk menjauhi narkoba yang akan membuat fisik dan raga menjadi sehat. Kini sudah saatnya membangun insan muda berbudaya dengan olahraga.

"Kita harus menjadikan insan muda yang memiliki perhatian tinggi akan olahraga, kemudian menjadikannya sebagai kebiasaan dengan menjalankan aktivitas olahraga. Lalu pada akhirnya aktivitas yang menjadi kebiasaan akan menjadi budaya," ungkapnya.

Menurut Acep, melalui kejuaraan ini dapat memberikan pengalaman dan pembelajaran yang berharga untuk pengembangan potensi diri bagi generasi muda. Selain itu dapat memupuk kebersamaan dan persaudaraan. Melalui kejuaraan Bola Voli Semi Open Kompak Cup ke-XI tahun 2021, diharapkan dapat menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa.

Kegiatan ini juga merupakan kesempatan untuk menempa diri sejak dini, agar suatu saat nanti dapat menjadi pemain bola volley yang dapat dibanggakan.

"Dengan cara berlatih yang serius, olahraga bola voli dapat dijadikan suatu profesi. Karena jika sudah menjadi pemain profesional dapat menjamin kehidupan kita. Selanjutnya, saya harapkan kejuaraan ini bisa lebih baik lagi dari tahun ke tahun," tutupnya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Doni menyampaikan, bahwa turnamen Bola Voli Semi Open Kompak Cup ke-XI tahun 2021, dilaksanakan dalam rangka memeriahkan pernikahan Sertu Dadan Ali Amdan dan Meida Purnama Wulandari yang merupakan warga setempat. Adapun tujuan lain diselenggarakannya event tersebut, sambungnya, untuk mempererat silaturahmi antara official, dan para pemain, sekaligus pencarian bibit-bibit atlet bola voli di Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah, turnamen ini dapat terselenggara pada hari ini. Rencananya turnamen ini dilaksanakan pada bulan Maret kemari, namun karena situasi masih dalam pembatasan, jadi baru bisa terselenggara ,” tutur Doni.

Selanjutnya Doni menyampaikan, turnamen tersebut diikuti 16 tim dari desa-desa di Kabupaten Kuningan. Adapun tim yang akan bertanding di laga Final, dikatakannya, tim dari Desa Cipondok Cibingbin melawan tim Volley Ball Kompak dari Desa Cirahayu.

“Saya selaku ketua panitia berharap, melalui turnamen ini, dapat menjadi hiburan bagi masyarakat yang sudah lama rindu menyaksikan pertandingan demi pertandingan voli di desa kami. Karena olahraga bola voli, merupakan salah satu olahraga yang diminati masyarakat,” pungkasnya. (BID IKP/Diskominfo)

Share