UNIKU Gelar Vaksinasi Merdeka Untuk Mahasiswa

Kategori: 
Kuningan,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH.,MH. tinjau kegiatan Vaksinasi Merdeka yang di selenggarakan UNIKU bersama Polres Kuningan di Gedung Student Center Kampus setempat, Rabu (22/09/2021).
 
"Hari ini saya meninjau vaksinasi merdeka sebelumnya dari pemda ada grebeg desa, grebeg komunitas, dari TNI ada serbuan vaksin, dari Kepolisian ada Vaksin Presisi, dari Kejaksaan ada Vaksin Peduli dan masih banyak lagi, alhamdulilah kita semuanya selalu bersinergi bersama-sama membangun kemitraan yang sangat baik bersama forkopimda tentunya selama pandemi kita semua fokus dalam hal penganan covid-19, semoga ini semua bisa terus berjalan baik agar target vaksinasi bisa tercapai" jelas Bupati
 
"Cita cita saya tadinya perkirakan 50% tapi sampai september ini sudah hampir 40% oleh karena itu, saya optimis seperti yang pak Kapolres bilang 80% vaksinasi bisa tercapai di akhir desember," ucap Bupati.
 
Pelaksanaan vaksinasi merdeka ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.
 
“Terdapat 96 titik vaksinasi merdeka yang digelar secara serentak seluruh Indonesia. Untuk Kabupaten Kuningan, kami melaksanakannya di Kampus Uniku dengan target vaksin sebanyak 3000 dosis," ujar Kapolres 
 
Kapolres menambahkan, antusias dari mahasiswa Uniku dan juga masyarakat umum untuk divaksin begitu tinggi. Hal ini terbukti lebih dari 3000 pendaftar yang akan divaksin.
 
“Alhamdulillah, antusias dari para mahasiswa Uniku dan masyarakat untuk divaksin begitu tinggi, bahkan melebihi dari target yang telah kita tetapkan," kata Kapolres.
 
Kapolres juga mengungkapkan, dalam hal penyediaan stock vaksin, pihaknya saling mendukung dengan instansi lain, seperti Dinas Kesehatan dan Kodim 0615 Kuningan, sehingga pemberian vaksinasi kepada masyarakat dapat mencapai target.
 
Kapolres optimis kegiatan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kuningan sampai dengan akhir tahun 2021 sudah bisa mencapai 80 persen.
 
"Saya yakin 80% di Desember nanti masyarakat kuningan dapat tervaksinasi agar dapat membangun Herd Imunity. Untuk itu pihaknya akan bekerjasama dengan semua pihak dan berharap stok vaksin terus di gulirkan agar target bisa tercapai" ucap nya. 
 
Dalam kegiatan tersebut, Polres Kuningan juga membagikan 100 paket sembako kepada perwakilan mahasiswa, perwakilan masyarakat dan perwakilan BEM, yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Kuningan bersama Bupati Kuningan dan Forkopimda. (BID/IKP/DISKOMINFO)
Share