Uniku Miliki Perpustakaan Baru

Kategori: 

Universitas Kuningan ( UNIKU ) terus berbenah diri, baik dalam bidang sarana prasarana maupun dalam bidang akademik. Kampus kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan ini telah berhasil menjadi Universitas yang dapat bersaing dengan universitas-universitas lainnya yang telah dulu ada. Hari ini Kamis 5 Januari 2012 jajaran akademika UNIKU secara resmi membuka Gedung Perpustakaan Baru. Gedung yang berdiri megah ini dinamai Gedung Kahari Prawirasudjasa, yang seperti kita ketahui bersama bahwa Kahari Prawirasudjasa merupakan Rektor UNIKU pertama sekaligus pelopor berdirinya UNIKU. Sehingga tidak berlebihan jika namanya dijadikan nama salah satu gedung di UNIKU dengan maksud untuk mengenang jasa-jasa beliau kepada UNIKU.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Gedung Perpusatakaan “ Kahari Prawirasudjasa “ Drs. H. Djuhari Karnawisastra dalam laporannya mengatakan, rasa syukur dan bangga setelah UNIKU berusia 8 tahun, pada hari ini dapat mempersembahkan satu gedung megah dengan kualitas yang baik yang menurut kami cukup representative dan cukup luas. Pembangunan gedung ini menelan biaya cukup hemat jika dilihat dari hasil yang cukup luar biasa ini yaitu sebesar Rp. 982 juta.
Hal senada juga dikatakan Rektor UNIKU Iskandar, MM, menurutnya rasa haru dan bangga pada hari ini UNIKU telah berhasil membangun satu buah gedung yang sangat bagus baik dari segi kualitas dan segi arsitektur. Menurutnya jika pengerjaan gedung perpustakaan ini dikerjakan oleh pihak ketiga atau pemborong, harga bangunan ini tidak akan kurang dari 2,5 m. tetapi kami hanya menghbiskan dana sebesar 982 juta yang bersumber dari bantuan Pemerintah Propinsi Jawa Barat.
Lebih lanjut lagi Iskandar mengatakan, kedepan gedung perpustakaan ini akan menjadi sumber informasi dan dapat melahirkan pemikiran-pemikiran dan penelitian oleh para mahasiswa khususnya mahasiswa UNIKU dan umumnya untuk semua warga Kabupaten Kuningan, karena gedung ini nantinya akan terbuka bagi siapa saja yang membutuhkan informasi maupun ilmu pengetahuan dari buku dan dari sumber-sumber lainnya baik internet dan lain sebagainya.
Sementara itu Bupati Kuningan yang hadir bersama Wakil Bupati Momon Rochmana, Dandim Sugeng Waskito Aji, Kajari Refli, SH, dan Ketua pengadilan Erwan Toni, SH dan Kepala BKPP Drs. Ano Sutrisno mengatakan, Pemerintah Daerah memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran civitas akademika UNIKU yang telah mampu bangkit dan mandiri untuk memajukan Universitas kebanggaan masyarakat Kuningan ini.
Sejak pertama memang saya merasa yakin bahwa kedepan UNIKU akan bangkit dan jaya dan dapat berdaya saing dengan universitas-universitas lain yang ada di wilayah Cirebon dan Jawa Barat. Dan hal ini terbukti, sekarang UNIKU telah mampu sedikit demi sedikit menuju universitas yang mandiri.
“ Nama Kahari Prawirasudjasa sudah selayaknya menjadi nama salah satu gedung di UNIKU ini, karena saya tau betul jasa-jasa dan pengorbanan beliau dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kuningan khususnya dalam kepeloporannya membangun Universitas Kuningan ini, “ tutup Aang. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Share