Usai Pimpin Apel Pagi, Bupati Kuningan Bermusafahah Dengan Aparatur Pemda Kuningan

Kategori: 

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. pimpin Apel Pagi di Halaman Parkir Setda Kabupaten Kuningan, Selasa (18/5/2021). Apel ini dilaksanakan sekaligus untuk melaksanakan tradisi bermusafahah dengan para aparatur pemerintah lingkup Setda Kabupaten Kuningan, sebagai rangkaian akhir perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Sehubungan dengan adanya larangan berkerumun, Bupati Kuningan mengadakan apel ini dalam rangka melakukan tradisi perayaan Idul Fitri 1442 H, yaitu bertatap muka melaksanakan musafahah. Bupati berharap, setelah melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri, semua pihak saling memaafkan satu sama lain. Dengan begitu, dapat menyongsong harapan dan kerja yang baru.

"Mohon maaf lahir batin atas segala langkah, tindak, ucap dari saya yang kurang berkenan di hati bapak/ibu sekalian." ucap Bupati.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada aparatur pemerintah atas dedikasi dan loyalitas yang telah dilakukan. Ia berharap pemerintah dapat terus melakukan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Kuningan.

"Mari kita pertanggungjawabkan bersama administrasi dan realisasi pekerjaan kita selaku aparatur pemerintah demi melayani masyarakat khususnya di Kabupaten Kuningan." ujarnya.

Di masa pandemi ini, Bupati ingin agar aparatur pemerintah dapat menjadi pelopor dan contoh bagi orang-orang di sekitar, baik keluarga, lingkungan kerja maupun umum dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Apabila ada orang yang tidak menerapkan protokol kesehatan, berikan nasihat dan teguran dengan cara yang dapat diterima, sehingga mereka sadar dan disiplin menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Melalui apel pagi ini, Bupati mengajak untuk tetap semangat bekerja sesuai dengan SOP serta kondisi yang ada dan berlaku, mengingat saat ini sudah masuk triwulan ke-2, semua rencana harus dikerjakan sesuai dengan jadwal.

"Saya mohon dukungan dari seluruh aparatur pemerintah di lingkup Kabupaten Kuningan. Tetap tingkatkan koordinasi dan komunikasi, Insha Allah kita akan menciptakan kondisi kerja yang kondusif." pungkas Bupati.

Usai Apel, dengan menerapkan protokol kesehatan, Bupati Kuningan dan para peserta apel yang terdiri dari aparatur pemerintah lingkup Setda Kuningan langsung bermusafahah dengan salam sunda tanpa bersentuhan.

Share