Wabuh Lakukan Penanaman Pohon Dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gazebo Di Area Setu Desa Bojong

Kategori: 

CILIMUS,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si melakukan penanaman pohon sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gazebo dalam kegiatan Jumat Bersih, Penanaman Pohon dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gazebo di Area Setu Desa Bojong, Kec.Cilimus, Jum'at (5/3/2021).

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Cilimus Drs. Tatang Taryono beserta Forum Koordinasi Kecamatan, Kades Bojong Nurul Komariah, Owner J&J Kuningan H. Kiki, perwakilan PT Djarum, Lembaga Desa, Karang Taruna, dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana kegiatan Kurniawan, dalam laporannya menyampaikan bahwa, maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka melakukan penghijauan diarea setu dan penataan area setempat dalam rangka membangun kawasan wisata. Selain itu diungkapkan Kurniawan, kedepan rencananya juga akan dibangun peternakan kelinci terpadu, meliputi pengembangbiakan dan pengolahan pupuk dari kotoran kelinci.

“Alhamdulillah dengan dukungan dari seluruh pihak, kami para pemuda yang ada di Desa bojong ini, memilki cita-cita untuk membangun kawasan wisata di area setu ini. Mulai dengan melakukan penghijauan dan pembangunan gazebo. Dan rencana kedepan, kami juga akan membangun peternakan kelinci terpadu dan pemancingan,” jelasnya.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda dalam sambutannya mengapresiasi peran pemuda Desa Bojong yang memiliki semangat dalam membangun desa dengan mengembangkan sektor wisata dan peternakan di area setu setempat.

“Jadi maksimalkan kepemudaan kita untuk menggarap wilayah-wilayah yang ada di desa kita. Saya tidak ragu-ragu dan saya tidak sungkan-sungkan menyampaikan bahwa melihat potensi yang ada di Bojong dan juga para pemudanya yang sangat luar biasa saya optimis, Desa Bojong bisa menjadi dan juga bisa mencapai cita-cita yang diharapkan oleh semua,” imbuhnya.

Dengan dilakukannya penghijauan, pembuatan gazebo, pemancingan, dan sentra peternakan kelinci di area Setu Bojong, Wabup berharap, rencana pembangunan wisata tersebut dapat berjalan sesuai yang direncanakan dan berkembang dimasa mendatang, sehingga akan berdampak pada peningkatan ekonomi bagi masyarakat.

“Saya siap membantu rekan-rekan pemuda Desa Bojong sebatas kemampuan yang saya miliki dalam mewujudkan kawasan wisata di area setu ini. Semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, sebagai salah satu langkah dalam pengentasan kemiskinan,” pungkasnya. (Bid/IKP/DISKOMINFO)

Share