Wabup : “Melalui Pelatihan Instruktur Senam Bugar Jabar Juara Kita Gali Dan Tingkatkan Potensi Diri Untuk Membangun Mayarakat Yang Sehat Dan Bugar”.

Kategori: 

Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., MSi. membuka secara resmi Pelatihan Instruktur Senam Bugar Jabar Juara Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Kuningan. Jum’at, (24/9/2021) disalah satu Hotel Kuningan. Dengan mengusung tema “Melalui Pelatihan Instruktur Senam Bugar Jabar Juara Kita Gali dan Tingkatkan Potensi Diri untuk Membangun Mayarakat yang sehat dan Bugar”.

Dalam kesempatan ini, Wabup menyampaikan, Pelatihan Instruktur Senam Bugar Jabar Juara Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Kuningan nerupakan momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya kepada para peserta yang mengikuti pelatihan ini.

“seriuslah kalian dalam mengikuti kegiatan ini, serap ilmunya dan implementasikan di lingkungan kalian masing-masing terutama kepada anak didik kalian di sekolah. Karena akan menjadi ujung tombak di sekolah masing-masing, ajak masyarakat juga untuk berolahraga karena melalui senam, kita dapat menjaga kebugaran dan kesehatan kita, sehingga jiwa kita pun akan sehat,” ujarnya.

Selanjutnya, melalui pelatihan ini, pihaknya meminta masyarakat Kabupaten Kuningan untuk membudayakan pola hidup sehat, dengan begitu resiko terjangkitnya penyakitpun akan rendah.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada KORMI Kabupaten Kuningan karena telah membantu terselenggaranya kegiatan ini dengan sukses dan lancar. Semoga masa-masa yang akan datang kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua Pelatihan Instruktur Senam Bugar Jabar Juara Tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Kuningan, H. Nurjati, S.Pd., M.Pd. menyampaikan peserta pelatihan ini berjumlah 32 orang, yang merupakan perwakilan guru pembina olahraga dari setiap Kecamatan se-Kabupaten Kuningan serta Instruktur tiga oran dari Asiapi Provinsi dan peraga tiga orang dari Kormi Kabupaten Kuningan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kehiatan ini, karena kegiatan ini bertujuan sebagai pembinaan olahraga dikalangan pelajar khususnya olahraga senam di Kabupaten Kuningan, sekaligus sebagai motivator untuk mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik,” ujarnya.

Pada tempat yang sama juga, Ketua KORMI Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Purnama, SE. menyampaikan, KORMI Kuningan selalu peduli akan kesehatan masyarakat yang selalu siap dan akan terus menggelar kegiatan untuk mensosialisasikan olahraga ke tengah masyarakat.

“Kami berharap dukungan baik dari Pemerintah Daerah maupun lapisan dari masyarakat Kabupaten Kuningan sehingga KORMI selalu konsisten dalam menjalankan fungsinya sebagai penggerak masyarakat untuk mau berolahraga,” ujarnya.

Tutut hadir dalam kesempatan ini, Kepala Disporapar Kabupaten Kuningan, Kepala DPPKBP3A Kabupaten Kuningan, Ketua Koni Kabupaten Kuningan, Kapolsek Cigugur, Danramil Cigugur, Camat Cigugur dan undangan lainnya.

 

Share