Wabup Bersama Offroader Ceria Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Di Desa Haurkuning

Kategori: 

NUSAHERANG,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, bersama komunitas Trail Adventure yang tergabung dalam Offroader Ceria (OC) Kuningan menggelar kegiatan Bakti Sosial Santunan kepada anak yatim di Desa Haurkuning, Kecamatan Nusaherang, Minggu (2/5/2021) sore.

Acara yang dilaksankan di Balai Kampung, Dusun Manis desa setempat itu, dihadiri Kepala Desa Haurkuning Nana Jumena beserta perangkat, Lembaga Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Penasehat Offroader Ceria Kang Idoey, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Haurkuning yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial tersebut. Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan Offroader Ceria merupakan sebuah bukti bahwa komunitas motor trail memilki kepedulian untuk berbagi dalam meringankan beban sesama.

“Kegiatan pemberian santunan untuk adik-adik yatim kita sekarang ini, ini membuktikan bahwa Komunitas trail Offroadr Ceria memilki kepedulian terhadap sesama. Ha itu menunjukan pula, bahwa komunitas trail tidak hanya adventure, main-main, kotor-kotoran, tetapi jauh dari pada itu, memiliki sebuah jiwa sosial yang tinggi,” ujarnya.

Diterangkan Wabup, bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan OC merupakan agenda rutin, dan dilaksanakan tidak hanya pada bulan Ramadhan, melainkan pada moment-moment lainnya. “Kegiatan bakti sosial yang dilakukan kawan-kawan OC ini bukan pertama kalinya. Hampir setiap desa yang dilalui ketika adventure OC melakukan kegiatan bakti sosial, baik memberikan santunan, memberikan bantuan untuk perbaikan tempat ibadah dan lain sebagainya," tuturnya.

Selanjutnya Wabup berharap, dari kegiatan santunan kepada anak yatim tersebut dapat memberikan manfaat dan meringankan kebutuhan dibulan suci Ramadhan. “Semoga Offroader Ceria bisa Istiqamah dalam melakukan kegiatan seperti ini (red_bakti sosial) membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati Kuningan didampingi Kepala Desa Haurkuning dan Penasehat Offroader Ceria, secara simbolis memberikan santunan kepad anak yatim. Adapun jumlah penerima santunan sebanyak 63 anak. Untuk santunannya, masing-masing anak mendapatkan paket sembako dan uang tunai. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share