Wabup Buka Turnamen Bola Voli Semi Open Arumi Cup I

Kategori: 

CIGANDAMEKAR,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, membuka Turnamen Bola Voli Semi Open Arumi Cup I, Minggu (24/10/2021), di Lapangan Bola Voli Hipermas , Dusun Manis, Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD sekaligus Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy, SE, Kepala Desa Sanganurip Jujun Junaedi, Babinsa, tokoh masyarakat, para pengurus Karang Taruna Bakti Sangkan, serta masyarakat setempat.

Dalam Sambutannya, Wakil Bupati mengatakan, olahraga memiliki andil besar dalam peletakan dasar pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karenanya, pembangunan bidang olahraga harus menjadi perhatian semua pihak, untuk bisa terus dikembangkan di masa-masa mendatang.

Selain sebagai ajang untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, menurutnya, event ini dapat dijadikan momentum untuk terus menggelorakan, memasyarakatkan dan membudayakan olah raga sekaligus mengembangkan silaturahmi.

Masih menurut Wabup, dengan digelarnya turnamen bola voli tersebut, diharapkan dapat memotivasi desa lain untuk turut menggelarnya, sehingga akan menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet bola voli. Dengan demikian, sambungnya, akan banyak lahir atlet-atlet bola voli berprestasi di Kabupaten Kuningan.

"Semoga dengan banyak digelarnya turnamen bola voli di desa-desa, bisa menarik minat anak-anak untuk menjadi atlet voli. Sehingga akan banyak bibit-bibit atlet voli yang berkualitas dimasa yang akan datang,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup berpesan, agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara fasilitas olahraga yang ada, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Abdul Azis menjelaskan, turnamen bola voli tersebut diikuti 16 tim dari desa-desa diwilayah Kabupaten Kuningan, yang akan memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan dengan total sebesar Rp 10 juta rupiah. Turnamen akan berlangsung selama satu minggu sejak tanggal 24 hingga 31 Oktober 2021. Dimana dalam sehari akan digelar dua sesi pertandingan.

“Turnamen bola voli ini ini bukan menang dan kalah, tapi diharapkan menjadi ajang keakraban dan silaturahmi, serta dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat,” ujarnya.

Sebagai laga pembuka pada turnamen tersebut, digelar pertandingan antara Tim Voli Desa Bojong melawan Tim Voli Desa Timbang.

Sebagai informasi, usai membuka Turnamen Bola Voli Semi Open Arumi Cup I, Wakil Bupati melanjutkan kegiatannya menutup Turnamen Sepak Bola Antar Dusun, di Lapangan Sepak Bola Apun Lakemba, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lebakwangi. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share