Wabup Hadiri Berkah Ramadhan Bersama Yatim Piatu

Kategori: 

CILIMUS,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, didampingi istri Hj. Yuana Ridho Suganda, menghadiri acara Berkah Ramadhan Bersama Yatim Piatu, yang digelar Paguyuban Bara Natha Nusantara Resort Kuningan, Minggu (9/5/2021) sore, dikantor DPP setempat, Desa Bandora Wetan, Kecamatan Cilimus.

Hadir pula pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Paguyuban Bara Natha Nusantara Tofik Mugiharjo, Sekjen Bara Nusantara Nia Triyani, Para Ketua Sektor Bara Nusantara, pihak Pemdes Bandorasa Wetan, masyarakat setempat, serta para penerima santunan.

Ketua Umum Paguyuban Bara Natha Nusantara Tofik Mugiharjo, pada kesempatan tersebut menyampaikan, acara Berkah Ramadhan Bersama Yatim Piatu, merupakan salah satu kegiatan yang sudah menjadi program paguyubannya dalam mengisi bulan Ramadan yang termasu kegiatan amaliyah.

“Kegiatan yang dilaksanakan kali ini, merupakan salah satu program yang telah ditetapkan kami tetapkan pada acara Halal Bihalal beberapa waktu lalu dalam mengisi bulan Ramadan. Dimana kegiatan ini merupakan kegiatan amaliyah. Karena program kegiatan kami, 50 persen kegiatan sosial keagamaan, dan 50 persennya lagi kegiatan penggalian potensi masyarakat dan edukasi,” tuturnya.

Selanjutnya ia menjelaskan, bahwa Paguyuban Bara Natha Nusantara merupakan kelompok dari orang-orang yang memiliki jiwa Nasionalis dan Agamis, serta memiliki komitmen untuk membangun negeri dengan menyamakan Visi dan Misi. Dimana program utamanya adalah menggali dan mengoptimalkan potensi yang ada di masyarakat.

“Kami (red_Paguyuban Bara Natha Nusantara) bukanlah LSM atau Ormas, Kami adalah Komunitas orang-orang yang memiliki keinginan yang sama untuk kemajuan bersama, mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bersama, yang bukan hanya slogan tapi bukti nyata,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, selaku pembina Bara Natha Nusantara mengapresiasi acara yang digelar paguyuban. Dikatakan Wabup, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, telah membuktikan bahwa Bara Natha Nusantara memilki komitmen yang kuat untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam upaya membantu dan meringankan beban sesama.

“Semoga Bara Nusantara dapat bersama pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan derajat hidup masyarakat Kabupaten Kuningan, sekaligus menjadi motor penggerak ditengah-tengah masyarakat dalam hal kebaikan. Diantaranya, dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, turut menjaga stabilitas keamanan, dan kegiatan-kegiatan positif lainnya yang mampu meningkatkan tatanan kehidupan masyarakat menjadi lebih baik,” ucap Wabup.

Kemudian Wabup berpesan, agar Bara Natha Nusantara bisa terus menjaga komitmennya dan dapat mewarnai masyarakat Kabupaten Kuningan dengan aksi-aksi sosialnya. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya selalu mensuport kegiatan Bara Nusantara selama bertujuan baik dan bermanfaat untuk masyarakat, terutama disaat situasi ekonomi masyarakat yang sedang mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” punkasnya.

Adapun, dalam kegiatan Berkah Ramadhan Bersama Yatim Piatu itu, dilaksanakan pemberian santunan kepada 100 orang diantaranya, 72 anak yatim dan 28 dhuafa. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share