Wabup Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Bara Nusantara

Kategori: 

CILIMUS,- Dalam upaya meningkatkan silaturahmi diantara anggota, Paguyuban Bara Nusantara Resort Kuningan, menggelar kegiatan Halal Bihalal, Jumat (9/4/2021) malam di kantor kesekretariatan setempat, Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus. Acara tersebut juga, sekaligus merumuskan rancana program kegiatan sosial keagamaan di bulan Ramadhan 1442 Hijriyah yang tinggal menghitung hari.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan DR. H. M Budi Alimudin, M.Si, Para Ketua Sektor Bara Nusantara, serta sejumlah masyarakat setempat.

Ketua Paguyuban Bara Nusantara Resort Kuningan Tofik Mugiharjo menyampaikan, sebagai kelompok dari orang-orang yang memiliki jiwa Nasionalis dan Agamis, serta memiliki komitmen untuk membangun negeri dengan menyamakan Visi dan Misi, Bara Nusantara berupaya menggali dan mengoptimalkan potensi yang ada di masyarakat.

“Sekali lagi perlu kami sampaikan, bahwa kami bukanlah LSM atau Ormas, Kami adalah Komunitas orang-orang yang memiliki keinginan yang sama untuk kemajuan bersama, mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bersama yang bukan hanya slogan tapi bukti nyata,” Jelas Tofik.

Dikatakan Tofik, adapun program yang dilakukan Bara Nusantara adalah 50 persen kegiatan sosial keagamaan dan 50 persen kegiatan penggalian potensi masyarakat dan edukasi. Terkait dengan pelaksanaan kegiatan pada bulan Ramadhan mendatang, sambungnya, akan diisi dengan kegiatan amaliyah berupa santunan bagi anak yatim dan dhuafa.

“Mudah-mudahan, selama bulan suci Ramadhan kita dapat mengisinya dengan berbagai kegiatan sosial keagamaan, yang tentunya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Kuningan, DR. H. M Budi Alimudin, M.Si, mengapresiasi rencana kegiatan sosial keagamaan yang akan dilakukan oleh Bara Nusantara selama bulan suci Ramadhan. Karena menurutnya, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat mulia.

“Saya berharap, Bara Nusantara dapat menjadi motor penggerak ditengah-tengah masyarakat dalam hal kebaikan. Diantaranya, dengan melakukan kegiatan-kegiatan sosial keagamaan, turut menjaga stabilitas keamanan, dan turut melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba,” singkat Budi.

Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, selaku pembina Bara Nusantara dalam arahannya berpesan, agar Paguyuban Bara Nusantara bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dan turut serta membantu program pemerintah daerah Kabupaten Kuningan terutama dalam mengentaskan kemiskinan.

“Saya berharap keberadaan Paguyuban Bara Nusantara dapat mewarnai masyarakat Kuningan dengan aksi aksi sosialnya. Atas nama Pemerintah Kabupaten Kuningan, saya selalu mensuport kegiatan Bara Nusantara selama bertujuan baik dan bermanfaat untuk masyarakat, terutama disaat situasi ekonomi masyarakat yang sedang mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” ucap Wabup.

Selain itu, Wabup juga meminta, agar Paguyuban Bara Nusantara aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, terutama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share