Wabup Hadiri Kegiatan Cek Darah Hemaview

Kategori: 

KRAMATMULYA,- Media online Kartini Kuningan bekerja sama dengan Healthy Wealth Academy Surabaya melaksanakan kegiatan Sosialisasi, Edukasi dan Konsultasi Kesehatan Berdasarkan Hasil Pemeriksaan Darah bertempat di Aula Kantor Pemerintahan Desa Bojong, Kecamatan Kramatmulya, Sabtu (10/4/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, Ketua Perwosi Kabupaten Kuningan Hj. Yuana Ridho Suganda, SH, CEO Healthy Wealth Academy Surabaya Konstantinus, mantan Ketua KPU Kabupaten Kuningan Hj. Heni Susilawati, MM, Kades Bojong Adnan, serta sejumlah undangan lainnya.

CEO Kartini Kuningan Nunung Nurhasanah, pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi satu tahun Kartini Kuningan. Dikatakan Nunung, adapun pengecekan darah menggunakan Metode Hemaview, yakni menggunakan Microsoft Brandford-USA. Dimana dengan Metode Hemaview sambungnya, bisa menujukkan kualitas hidup dan mengenali potensi sakit penyakit yang mungkin timbul dikemudian hari melalui tampilan morfologi darah.

Nunung berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut, terjadi peningkatan kesehatan masing-masing individu dengan memanfaatkan metode Hemaview yang sudah bisa memprediksi penyakit apa yang akan timbul nantinya. "Kartini Kuningan sebagai media online, tidak hanya menyuguhkan News/berita saja. Namun juga menyajikan beragam informasi keluarga, salah satunya seputar kesehatan masyarakat, khususnya perempuan. Karena kesehatan bagi kami juga merupakan hal yang penting untuk diimformasikan," ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan pengecekan darah, sosialisasi, edukasi dan konsultasi kesehatan yang dilaksanakan Kartini Kuningan. Menurutnya, dengan kegiatan tersebut, Kartini Kuningan sebagai media telah turut berperan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kuningan.

"Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kartini Kuningan ini. Ini menandakan bahwa media turut berperan bersama pemerintah dalam membangun derajat kesehatan masyarakat," tutur Wabup.

Selanjutnya, Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada Healthy Wealth Academy yang telah mau bekerjasama dalam hal penanganan dan edukasi kesehatan melalui metode Hemaview bagi masyarakat Kabupaten Kuningan. Sehingga dengan metode tersebut, masyarakat dapat mendeteksi lebih dini penyakit yang akan muncul dikemudian hari dan dapat mencegahnya dengan pola hidup yang sehat.

"Saya juga ucapkan terima kasih kepada Healthy Wealth Academy Surabaya, semoga dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bagaimana menjalankan pola hidup yang sehat. Agar kita bisa tetap sehat dan dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit dikemudian hari," pungkasnya. Adapun kegiatan pengecekan darah Hemaview, sosialisasi, edukasi dan konsultasi kesehatan tersebut, diikuti masyarakat setempat. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share