Wabup Hadiri Penyerahan Bantuan Alkes Dari BAZNAS Jabar

Kategori: 

KADUGEDE,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menghadiri penyerahan Alat Kesehatan Bantuan Jaring Pengaman Terdampak Covid-19 dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Jawa Barat kepada Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Minggu (1/8/2021) di Gedung Serbaguna desa setempat.

Alat kesehatan berupa Masker sebanyak 2.500 pcs dan Hand sanitizer sebanyak 25 liter tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kuningan kepada Kepala Desa Windujanten Rohmat Hidayat, SH.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Perwakilan BAZNAS Jabar, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kuningan, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua LPM, tokoh masyarakat, Karang Taruna, serta sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BAZNAS Provinsi Jawa Barat atas bantuan alat kesehatan berupa masker dan hand sanitizer kepada Desa Windujanten. Hal itu, menurutnya, merupakan bentuk kepedulian dari Baznas Jabar dalam penanggulangan Covid-19, khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Saya juga mengapresiasi peran Pemdes, LPM, Linmas, Karang Taruna, dan seluruh unsur masyarakat Desa Windujanten dalam penanggulangan Covid-19, terutama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Wabup meyakini, dengan disiplin menjalankan prokes 5 M sesuai anjuran pemerintah, maka penyebaran Covid-19 bisa ditekan. Karena menurutnya, prokes merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 selain vaksinasi.

“Insya Allah, Covid-19 akan selesai, jika masyarakatnya disiplin menjalankan protokol kesehatan 5 M” tandasnya.

Sementara, Perwakilan BAZNAS Jabar Yogi Kurnia, mengemukakan, pendistribusian bantuan alat kesehatan kepada Desa Windujanten didasari adanya ajuan dari LPM karena tingginya angka positif Covid-19 di desa tersebut. Untuk itu, sambungnya, BAZNAS Jabar melalui program Jaring Pengaman Terdampak Covid-19 segera menyalurkan bantuan tersebut.

“BAZNAS Provinsi Jawa Barat telah melakukan segala upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona diantaranya, dengan program pendistribusian Jaring Pengaman Terdampak Covid-19. Dan Alhamdulillah BAZNAS Jabar kembali mengadakan program ‘Jabar Udunan’ yang bertujuan mengumpulkan dana dari para muzaki untuk membantu memenuhi kebutuhan dalam penanggulangan covid-19 diantaranya, bantuan alat medis, sandang, pangan dan bantuan lainnya” tutur Yogi.

Selanjutnya Yogi berharap, dengan bantuan alat kesehatan masker dan hansanitizer tersebut dapat bermanfaat dalam penanggulanagan Covid-19 di Desa Windujanten.

Pada kesempatan yang sama, Desa Windujanten juga mendapatkan bantuan disinfektan dari BPBD Kabupaten Kuningan. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share