Wabup Kukuhkan Pengurus Dharma Wanita

Kategori: 
Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita

Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH, MH mengukuhkan kepengurusan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Periode 2014-2019, Selasa (12/05/2015) di Pendopo Kabupaten Kuningan. Dharma Wanita Persatuan merupakan organisasi kemasyarakatan yang seperti organisasi wanita lainnya yang mempunyai tujuan untuk mensejahterakan baik anggota maupun masyarakat lainnya khususnya perempuan. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Sekda, H. Yosep Setiawan, Ketua TP PKK, Hj. Ika Acep, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Popi Yosep serta para pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatauan Kabupaten Kuningan.
 

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan, merupakan tugas para pengurus yang baru saja dikukuhkan untuk selalu memberi arahan dan pembinaan bagi para anggotanya di SKPD masing-masing agar senantiasa berperan aktif dalam kegiatan baik yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan di SKPD masing-masing maupun dilingkungan masyarakat dimana kita tinggal sebagai bukti kita sebagai perempuan atau ibu rumah tangga dalam memberikan suri tauladan kepada masyarakat, sehingga tujuan mulia Dharma Wanita Persatuan dapat tercapai.
 

Selanjutnya Wabup mengatakan, Dharma Wanita Persatuan mempunyai peran yang sangat strategis guna mendukung para suami dalam menjalankan tugasnya. Kondisi aparatur saat ini banyak mendapat sorotan, kita sering kali mendengar dan melihat melalui media elektronik dan cetak bagaimana kebijakan-kebijakan pemerintah sangat berpengaruh terhadap para aparatur. Untuk itu ibu-ibu sebagai pendamping para suami hendaknya dapat selalu mendukung dan mencurahkan perhatian, sehingga dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi suami dan keluarga.
 

Kaum perempuan dituntut berperan ganda, baik sebagai istri, seorang ibu maupun sebagai anggota masyarakat. Dari peran-peran tersebut seorang perempuan dituntut mampu mengatur waktu perhatian dan tenanganya sedemikian rupa, sehingga ketiga peran tersebut dapat dijalani dengan lancar dan penuh keikhlasan sehingga bernilai ibadah dihadapan sang pencipta sungguh merupakan suatu hal yang tidak mudah, namum demikian saya berkeyakinan bahwa ibu-ibu sekalian yang telah menjadi pengurus Dharma Wanita Persatuan akan mampu melaksanakan amanahnya dengan sebaik-baiknya.
 

“ Saya yakin ibu-ibu sekalian dapat menjalankan amahnya dalam kehidupan sehari-hari dengan sebaik-baiknya,“ tutup Wabup. ( Sumber : DoniS, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita
Pengukuhan Pengurus Dharma Wanita
Share