Wabup Lepas Peserta Jalan Santai Di Desa Cibinuang

Kategori: 

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si melepas ratusan peserta jalan santai, Minggu (6/9/2020) di Halaman Kantor Pemerintahan Desa Cibinuang, Kecamatan Kuningan.

Kegiatan yang digelar Pemdes Cibinuang dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI dan Hari Jadi ke-522 Kabupaten Kuningan itu, turut dihadiri, Camat Kuningan, Drs. Saleh Rochiat, M.Si, Kades Cibinuang beserta perangkat, PKK desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan mengapresiasi kegiatan jalan santai yang digelar Pemdes Cibinuang. Selain memberikan hiburan, menurutnya, kegiatan tersebut merupakan salah satu cara mengolahragakan masyarakat agar tetap sehat ditengan situasi Pandemi Covid-19.

"Salah satu cara menangkal Covid-19 adalah dengan meningkatkan imunitas tubuh. Dan cara meningkatkan imunitas itu adalah dengan berolahraga. Jalan kaki termasuk salah satunya, selain murah juga mudah dilakukan siapa saja," imbuhnya.

Selain itu dikatakan Wabup, dengan adanya kegiatan jalan santai ini, sekaligus dapat memperkuat dan mempereratkan tali persaudaraan antara Pemerintahan Desa Cibinuang dan seluruh elemen masyarakatnya.

Wabup juga mengajak seluruh peserta jalan santai untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. "Ibu-ibu, bapa-bapa dan seluruh peserta jalan santai, ingat ya, tetap jalankan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak antara satu sama lainnya, agar kita terhindar dari paparan Covid-19," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilaksanakan pembagian masker oleh Wakil Bupati Kuningan, kepada perwakilan PKK, Karang Taruna, dan lembaga desa melalui program "Gerkan Setengah Milyar Masker" dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Teringgal, dan Transmigrasi RI. (Bid/IKP/Diskominfo)

Share