Wabup, Minta Karang Taruna Berperan Bantu Tanggulangi Masalah Sosial

Kategori: 

CIAWIGEBANG,- Karang Taruna diwilayah Kabupaten Kuningan, dituntut terus menggali dan mengembangkan segenap potensinya. Selain itu, Karang Taruna juga harus meningkatkan kualitas kelembagaan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan.

“Karang Taruna menjadi wadah sekaligus sarana pengembangan setiap anggota masyarakat khususnya genarasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial,” ujar Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat menghadiri acara puncak rangkaian peringatan HUT ke-75 RI, Tahun Baru Islam, dan Hari Jadi ke-522 Kuningan, Minggu (6/9/2020) malam, di Desa Karangkamulyan, Kecamatan Ciawigebang.

Dikatakan Wabup, Karang Taruna punya potensi besar ikut menyelesaikan permasalahan sosial di masyarakat. Karang taruna juga dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah, mengapresiasi kegiatan yang digagas Karang Taruna Karangkamulyan malam ini. Mudah-mudahan, rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Karang Taruna Desa Karangkamulyan dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam, HUT Kemerdekaan, dan Hari Jadi Kuningan ini, menjadi motivasi dan langkah awal sinergitas antara pemuda Karang Taruna dan pemerintahan desa dalam menjalankan program-program terutama dalam menyelesaikan permasalahan sosial di tengah masyarakat," ungkap Wabup.

Sebagai organisasi yang bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, Wabup meminta, Karang Taruna dapat menjadi mitra kerja pemerintah dan menjalankan perannya dalam menanggulangi masalah sosial di masyarakat. "Terus berinovasi, anak muda jangan takut salah, karena dari salah itu kita belajar menuju kearah yang lebih baik," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan juga mengajak masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Acara Semarak Karangkamulyan yang bertema "Karangkamulyan Agamis, Nasionalis, dan Dinamis" turut dihadiri, Wakil Ketua DPRD Kab.Kuningan, Drs. H. Ujang Kosasih, Camat Ciawigebang, Drs. H. Pepen Supendi beserta jajaran, Kades Karangkamulyan, lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat.

Adapun acara tersebut diisi dengan penampilan hadroh dan pencaksilat, serta didtutup dengan tausiyah oleh Habib Novel Al-Atos. (Bid IKP/Diskominfo)

Share