Wabup Minta Orang Tua Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup Anak

Kategori: 

CIPICUNG,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si meminta setiap orang tua yang ada di Kabupaten Kuningan agar bisa memberikan pemahaman Al-quran sebagai pedoman hidup anak-anak, agar generasi muda mampu menghadapi derasnya pengaruh globalisasi saat ini.

"Saya rasa hal ini harus kita lakukan bersama, terutama bagi anak-anak dan generasi muda, karena generasi muda merupakan generasi penerus perjuangan bangsa, jangan sampai terjerumus pada hal-hal negatif seperti narkoba, pergaulan bebas dan lainnya," kata Wakil Bupati, saat memberikan sambutan dalam acara Khotmil Quran Pondok Pesantren Al-Bahrain, Desa Karoya, Kecamatan Cipicung, Sabtu (5/9/2020) malam.

Untuk itu, Wabup mengharapkan para orang tua, para pengasuh pondok pesantren, majelis guru dan seluruh masyarakat serta pemerintah dari seluruh tingkatan, bersama-sama mendorong dan memotivasi agar anak-anak dan generasi muda belajar Al-quran.

Selanjutnya, Wabup menjelaskan bahwa pemerintah harus hadir untuk membentengi seluruh generasi masa depan Kabupaten Kuningan dengan nilai-nilai religius sebagaimana yang menjadi salah satu poin dalam visi “Kuningan Maju” yakni “Agamis”.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan yang sejalan dengan visi Kabupaten Kuningan yakni “Kuningan Maju “ (Makmur, Agamis, dan Pinunjul Berbasis Desa). Kita fokus untuk membangun generasi yang religius dengan kegiatan-kegiatan keagamaan sebagai sarana untuk membentengi anak-anak dan generasi kita dari pengaruh-pengaruh negatif perkembangan teknologi dan informasi saat ini," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada Ponpes Al-Bahrain dan seluruh Ponpes yang ada di Kabupaten Kuningan yang telah membantu tugas Pemkab Kuningan dengan berkontribusi terhadap pembangunan sumber daya manusi dalam hal pendidikan keagamaan dan akhlak generasi muda.

Tidak lupa, ditengah pandemi Covid-19 saat ini, Wabup juga mengajak seluruh masyarakat untuk taat anjuran pemerintah dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan senantiasa berdoa memohon perlindungan Allah SWT. “Tetap jalankan protokol kesehatan, pakai masker, rajin cuci tangan, jaga jarak atau physical distancing dan selalu memohon perlindungan Allah SWT, agar kita terhindar dari ancaman Covid-19 dan Kabupaten Kuningan segera terbebas dari Covid-19,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Ponpes Al-Bahrain, Kiai Uri Masyhuri, Camat beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cipicung, Kepala Desa Karoya, tokoh agama, tokoh masyarakat, lembaga Desa Karoya, dan masyarakat setempat. Selanjutnya acara ditutup dengan Tausiyah dari Habib Rifky Alaydrus dengan tema “Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak Yang Sholeh dan Soleha”. (Bid/IKP/Diskominfo)

Share