Wabup Optimis, Kuningan Akan Memilki Generasi Sepak Bola Yang Lebih Baik

Kategori: 

JALAKSANA,- Dengan semakin banyaknya Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kabupaten Kuningan, Wakil Bupati H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, merasa optimis, bahwa Kabupaten Kuningan akan memiliki generasi sepak bola yang lebih baik dimasa mendatang. Ditambah, semakin tingginya minat anak-anak untuk mengikuti pelatihan di berbagai Sekolah Sepak Bola.

Hal itu, dikemukakan Wakil Bupati Kuningan, saat menghadiri Turnamen Trofeo SSB Gerhana, Minggu (10/10/2021), di Lapangan Sepak Bola Samudera, Desa Jalaksana, Kecamatan Jalaksana. Hadir pada event tersebut, Camat Jalaksana, Kepala Desa Jalaksana, Ketua Umum SSB Gerhana Jalaksana, Ketua Karang Taruna, serta undangan lainnya.

Dikatakan Wabup, minat masyarakat terhadap sepak bola tidak pernah kendur. Gelora sepak bola selalu bergemuruh. Bahkan, jika ada kejuaraan sepak bola yang levelnya tinggi, masyarakat selalu mengikutinya dari awal sampai tuntas, meski hanya sebatas menonton lewat layar kaca.

“Saat ini, minat sepakbola sudah merambah kalangan yang lebih luas, yakni anak-anak dan remaja. Ditambah adanya dorongan orang tua yang ingin anak-anaknya menjadi atlet sepak bola. Perpaduan antara minat anak dan orang tua inilah, yang membuat saya optimis bahwa di masa mendatang, Kuningan akan memiliki generasi sepak bola yang lebih baik. Tentunya dengan pelatihan-pelatihan yang diberikan SSB,” ujar Wabup.

Selanjutnya Wabup meminta, untuk SSB yang ada di Kabupaten Kuningan, diharapkan dapat memberikan pendidikan dan pelatihan secara signifikan, agar dapat menciptakan generasi muda pemain sepak bola yang mumpuni.

“Semoga SSB yang ada di Kabupaten Kuningan, salah satunya adalah SSB Gerhana Jalaksana, dapat menciptakan generasi muda pemain sepak bola yang mumpuni. Mudah-mudahan dimasa yang akan datang, banyak pemain dari Kuningan yang berlaga di level sepak bola yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum SSB Gerhana Jalaksana, Aris Maulana, SE, menyampaikan, tujuan digelarnya turnamen trofeo tersebut, dalam rangka memeriahkan ulang tahun SSB Gerhana Jalaksana yang pertama, sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antar SSB yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Karena bentuk turnamennya trofeo, peserta yang mengikuti dari tiga SSB diantaranya, SSB Gerhana Jalaksana, Akademi Persib, dan Duta Airlangga Cikaso. Selain dalam rangka memeriahkan ulang tahun SSB Gerhana, turnamen ini juga untuk mengasah kemampuan anak didik kami dalam olah sepak bola. Kedepan, Insha Allah kami berencana akan mengadakan liga antar SSB se Kabupaten Kuningan,” singkat Aris.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pemberian achievement kepada dua orang Wasit Legend, bapak Tawa (70) dan bapak Jaka (64), sebagai bentuk penghargaan terhadap insan sepak bola. Dimana keduanya, memulai karir sebagai wasit sejak tahun 1974. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share