Wabup : Penanggulangan Covid Perlu Dukungan Masyarakat

Kategori: 

CIAWIGEBANG,- Dukungan masyarakat terhadap strategi penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah sangat diperlukan, agar penyebaran virus korona bisa terkendali. Bentuk dukungan yang bisa dilakukan yakni dengan terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan melakukan vaksinasi.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, saat berdialog dengan para pedagang Pasar Ciawigebang, yang dilaksanakan di Dusun Wage, Desa Ciawigebang, Kecamatan Ciawigebang, Jumat (13/8/2021) siang.

Adapun hadir pada kesempatan tersebut, Camat beserta jajaran Forum Koordinasi Kecamatan Ciawigebang, serta sejumlah undangan lainnya.

"Alhamdulillah, grafik kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan terus melandai, ini menunjukan pertanda baik. Semoga tidak hanya terus melandai, namun Covid-19 bisa segera hilang dari Kabupaten Kuningan. Untuk itu, berbagai ikhtiar terus dilakukan pemerintah daerah, dan perlu dukungan seluruh masyarakat agar memberikan hasil yang maksimal, terutama dalam percepatan Vaksinasi Covid-19,” ujar Wabup.

Disampaikan Wabup, saat ini Kabupaten Kuningan berada di level 3 PPKM dengan angka kematian akibat Covid-19 terendah se Jawa Barat. Hal ini, sambungnya, menandakan bahwa kinerja tenaga medis dalam menangani pasien positif Covid-19 berjalan dengan baik.

Selanjutnya Wabup meminta, agar para pedagang tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dalam aktivitasnya. Wabup juga mengimbau kepada pedagang yang belum melakukan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi. Karena menurutnya, dengan vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan Covid-19.

“Jangan sampai Kabupaten Kuningan kembali ke level 4, karena itu akan merugikan kita semua dengan pembatasan-pembatasan aktivitas yang lebih ketat lagi. Bapak/ibu yang saat ini sudah mulai bisa berjualan, jangan sampai dihentikan lagi aktivitas jual belinya. Jadi, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dan bagi yang belum divaksin segera divaksin, supaya lebih aman dari paparan Covid-19,” tuturnya.

Wabup berharap, penanganan Covid-19 di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan optimal, sehingga roda perekonomian masyarakat pun dapat berjalan.

Sebagai informasi, sebelumnya Wakil Bupati Kuningan melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Sindangagung dan meninjau vaksinasi bagi para santri di Pondok Pesantren An-Nur, Desa Dukuhdalem, Kecamatan Ciawigebang. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share