Wabup : Perkembangan Zaman Teknologi Informasi Mutlak Milik Generasi Muda

Kategori: 

KUNINGAN,- Persaingan di era globalisasi sangatlah ketat. Bahkan demam revolusi industri 4.0 seakan telah menyebar keseluruh penjuru dunia. Kini, hampir seluruh aktivitas masyarakat membutuhkan peran teknologi informasi sebagai penunjangnya. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si saat menghadiri acara Hyper Genetic dan Opening ARKS Store, di Jl.Pramuka-Kuningan, Sabtu (20/3/2021).

“Tidak mungkin di era sekarang ini, yang hampir seluruhnya menggunakan sistem aplikasi dan digitalisasi yang berbasis teknologi informasi pekerjaan dikerjakan oleh orang yang berusia 50 tahun ke atas, pasti yang mampu adalah anak-anak muda. Oleh karena itu, perkembangan zaman teknologi informasi ini mutlak milik generasi muda,” tutur Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga mengapresiasi kegiatan Hyper Genetic yang diprakarsai oleh Adidude Collective yang seakan membawa angin segar bagi perekonomian di Kabupaten Kuningan ditengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat mendukung kegiatan Hyper Genetic ini. Dan saya akui, bahwa kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu pendukung dan penggerak pemuda-pemudi di Kabupaten Kuningan agar menjadi lebih produktif. Terlebih saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19,” ujarnya.

Begitu pula dengan dibukanya ARKS Store, Wabup berharap, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat. ARKS Store juga, sambungnya, dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan untuk para pecinta fashion brand lokal dengan desain-desain yang menarik.

“Saya juga mengajak kepada seluruh generasi muda untuk terus berfikir kreatif dan inovatif, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam menjalankan rodo ekonomi di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyempatkan meninjau pameran postcard dengan tajuk “Ilustrapost”. Ilustrapost sendiri, merupakan sebuah karya dengan format postcard (kartu pos) yang berisi gambar, foto atau ilustrasi yang dibuat lebih menarik, sekaligus ikut melestarikan budaya yang sudah ada sebelumnya.

Sebagai informasi, ARKS Store adalah nama sebuah toko yang bergerak dibidang usaha fashion dengan brand lokal. Adapun produk yang dijual diantaranya, t-shirt, sepatu, tas, sandal, skateboard dan lainnya. Seluruh produk di ARKS Store merupakan hasil karya dari para pengusaha lokal di Kabupaten Kuningan. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share