Wabup Tebar Benih Ikan Nila, Masyarakat Indapatra Senang

Kategori: 

CIGANDAMEKAR,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si disaksikan masyarakat Desa Indapatra, Kecamatan Cigandamekar, melakukan penebaran benih ikan Nila di sejumlah kolam ikan milik masyarakat setempat, Rabu (3/2/2021). Perasaan senang, terlihat dari wajah masyarakat yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

Tutut mendapingi, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Ir. Bunbun Budhiyasa, Kabid Perikanan Deni Riyanto, Kepala Desa Indapatra Dedy Suardi beserta jajaran, lembaga desa, tokoh masyarakat, dan Karang Taruna Desa Indapatra.

“Mudah-mudahan benih ikan yang kita terbarkan ini bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk mampu secara mandiri memenuhi kebutuhan pangan. Salah satunya mendorong masyarakat memperkuat cadangan pangan dengan cara menebar benih ikan yang Insya Allah nantinya bisa panen dan menjadi sumber protein masyarakat, sekaligus dapat meningkatkan penghasilan bagi pembudidaya dan keluarga,” tutur Wabup.

Pada kesempatan tersebut, Wabup juga meminta Kades Indapatra untuk terus melakukan inovasi, terutama dalam bidang pemberdayaan masyarakat yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan Dana Desa, saya minta Pak Kuwu beserta jajaran di pemerintahan Desa Indaptra untuk terus melakukan inovasi atau terobosan-terobosan terutama dibidang pemberdayaan masyarakat, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali pulih akibat dampak pandemi Covid-19,” ucapnya.

Selanjutnya, Wabup juga menghimbau masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan) serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam keseharian.

Senada, Kadis Perikanan dan Peternakan, Ir. Bunbun Budhiyasa, ditempat yang sama mengemukakan, penaburan benih ikan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dalam upaya memperkuat cadangan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Adapun benih ikan yang ditebar, sambungnya, sebanyak 15.000 ekor ikan Nila, yang rencananya akan ditebar di 30 kolam milik masyarakat.

“Alhamdulillah, bersama Pak Wakil Bupati, hari ini kita bersama-sama menebar 15.000 ekor benih ikan Nila. Rencananya akan ditebar di 30 kolam milik masyarakat. Semoga masyarakat dapat mengelola dan mengembangkan benih ikan ini, sehingga bisa memberikan manfaat,” pungkasnya. (Bid IKP/DISKOMINFO)

Share