Wabup Tutup Turnamen Idul Fitri Cup Di Desa Tundagan

Kategori: 

HANTARA,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, menutup turnamen sepak bola Idul Fitri Cup, di Stadion Singa Barangasan, Desa Tundagan, Kecamatan Hantara, Rabu (19/5/2021) sore.

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Hantara, Kepala Desa Tundagan beserta perangkat, lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.

Dalam sambutanya Wabup mengatakan, bahwa hakekat dari diselenggarakannya sebuah turnamen tidak hanya semata-mata mencari juara. Lebih dari itu, momen seperti ini adalah ajang untuk membangun silaturahmi.

Oleh karena itu Wabup meminta, agar yang keluar menjadi juara tidak langsung jumawa, tinggi hati dan sombong, melainkan harus bersikap lebih gigih dalam mempertahankan prestasi. Begitu juga bagi yang belum juara, dikatakan Wabup, agar lebih giat lagi untuk turnamen-turnamen berikutnya.

“Saya yakin semuanya bermain secara sportif, yang menang bukan berarti yang terbaik dan yang kalah bukan berarti yang terburuk, hakekatnya turnamen ini adalah media silaturahmi antar masyarakat dalam momentum hari Raya Idul Fitri. Insya Alloh dengan adanya kegiatan ini, diharapkan ditahun-tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi,".

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup menghimbau kepada masyarakat setempat yang hadir menyaksikan turnamen tersebut, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Karena menurutnya, dengan taat protokol kesehatan, merupakan cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara, ketua panitia turnamen Yanu, disela-sela laga final berlangsung mengemukakan, Turnamen Idul Fitri Cup, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Karang Taruna Pasir Beuti Desa Tundagan setiap perayaan hari Raya Idul Fitri. Selama turnamen berlangsung, sambungnya, diikuti oleh 9 tim dari 5 dusun yang ada di Desa Tundagan.

“Turnamen ini kami laksanakan rutin setiap tahun dalam momentum lebaran. Biasanya berlangsung sangat meriah, tapi karena pandemi Covid-19, masyarakat Tundagan yang merantau tidak bisa semuanya pulang hanya sebagian kecil saja. Tapi tidak mengurangi makna dari silaturahminya,” singkatnya.

Sebagai informasi, usai menutup Turnamen Idul Fitri Cup di Desa Tundagan, Wakil Bupati Kuningan, selanjutnya melakukan laga persahabat sepak bola dengan Karang Taruna Desa Bunigeulis, Kecamatan Hantara, di lapangan sepak bola desa setempat. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share