Wakil Bupati Kuningan Buka Bimbingan Teknis Bagi Kepala Desa

Bimbingan Teknis Bagi Kepala Desa

Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, membuka Bimbingan Teknis Bagi Kepala Desa Dan Perangkat Desa Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan di Wisma Permata Kuningan, Selasa (30/09/2014). Hadir dalam acara tersebut DR. Danny Setiawan, M.Si sebagai Ketua Dewan Pembina Pusat Kajian Pemberdayaan Desa Jawa Barat, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kuningan, Drs. Deniawan, M.Si.
 

Ketua Panitia Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa pada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kuningan, Ahmad Faruq menuturkan bahwa maksud dari penyelenggaraan bimbingan teknis tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur pemerintah desa yang didasarkan pada landasan pemikiran penyelenggaraan pemerinrah desa yang meliputi keanekaragaman, patisipasi, otonomi asli, demokratisasi dan pemberdayaan.
 

“ Untuk peserta bimbingan teknis ini terdiri dari para kepala desa dan perangkat desa yang seluruhnya berjumlah 240 orang dengan rincian sebagai berikut, kepala desa sebanyak 120 orang, perangkat desa sebanyak 120 orang dimana terbagi dalam 4 angkatan dan berlangsung dari tanggal 30 September sampai 11 Oktober 2014,” tambah Ahmad Faruq.
 

Wakil Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dalm sambutnnya mejelaskan bahwa keberadaan pemerintah desa yang berhubungan langsung dengan masyarakat semakin dituntut kesiapannya baik dalam hal merumuskan kebijakan desa yang dijabarkan dalam bentuk peraturan desa, merencanakan pembangunan desa yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi serta dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
 

“ Bimbingan teknis bagi kepala desa dan perangkat desa yang kita laksanakan hari ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dalam rangka meningkatkan kualitas pemahaman, dan pengetahuan serta wawasan bagaimana pengelolaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pelaksanaanya dapat berjalan secara efektif dan efisien,” kata Wabup Kuningan. ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ).

Bimbingan Teknis Bagi Kepala Desa
Share