Wakil Bupati Kuningan Buka Pesantren Kilat Ramadhan

Kategori: 

SINDANGAGUNG,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, membuka secara resmi kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan di Masjid Jami Syiarul Islam, Desa Kertaunggaran, Kecamatan Sindangagung, Selasa (27/4/2021).

Pesantren Kilat yang diselenggarakan Ikatan Remaja Masjid Syiarul Islam itu, dihadiri Camat Sindangagung, Kepala Desa Kertaunggaran beserta perangkat, Ketua DKM beserta jajaran, serta undangan lainnya. Adapun kegiatan tersebut, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada DKM dan Ikatan Remaja Masjid Syiarul Islam Desa Kertaunggaran yang telah ikut andil dengan menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan. Hal itu menurutnya, sebagai bentuk dukungan terhadap terwujudnya masyarakat Kabupaten Kuningan yang agamis selaras dengan visi Kuningan MAJU (Makmur, Agamis, Pinunjul) Berbasis Desa Tahun 2023.

“Hal ini tentunya menjadi kontribusi tersendiri, khususnya dalam pembangunan bidang keagamaan di Kabupaten Kuningan,” imbuhnya.

Wabup menyebutkan, salah satu hikmah dari Pesantren Kilat adalah, kegiatan tersebut dapat memberikan nuansa kehidupan yang lebih agamis, dinamis dan harmonis serta meningkatkan pemahaman dan penghayatan terhadap ajaran agama Islam.

“Dalam menghadapi berbagai tantangan kehidupan yang semakin kompleks, kita harus meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, terutama dalam membangun tatanan akhlaqul karimah dalam diri, keluarga dan masyarakat terutama bagi anak-anak kita sebagai generasi penerus. Dengan demikian, kegiatan Pesantren Kilat ini merupakan saranan untuk mendidik akhlak, agar anak-anak dapat bersikap dan bertindak sesuai tuntunan agama,” tuturnya.

Selanjutnya, Wabup mengimbau kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan dengan baik dan mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga adik-adik dapat mengikuti Pesantren Kilat ini dengan baik. Apa yang disampaikan oleh para ustadz agar dapat difahami sehingga dapat dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan tersebut, menurut informasi akan dilaksanakan selama satu minggu di Masjid setempat. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share