Wakil Bupati Kuningan Hadiri Pelantikan Rektor Terpilih Universitas Kuningan

Kategori: 

KUNINGAN,-Wakil Bupati Kuningan H. Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si. hadiri Pelantikan Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si sebagai Rektor Universitas Kuningan Masa Jabatan 2021-2025 di Student Centre Iman Hidayat Universitas Kuningan, Rabu (06/01/2021).

Pengembangan perguruan tinggi dipengaruhi oleh banyak faktor, antara lain ketersediaan sarana dan prasarana pendidikan, kurikulum, dosen, staf administrasi dukungan anggaran, dan lain-lain. namun demikian, salah satu faktor pendukung keberhasilan tersebut adalah bahwa iataran uniku harus memperteguh dan merekonstruksi prinsip Tri Dharma perguruan tinggi, serta membuka peluang untuk mengembangkan diri dan mengantisipasi tantangan yang tidak pernah berhenti.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Kuningan menyampaikan, Perguruan Tinggi berperan penting sebagai pusat unggulan (Centre of Excellent) dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan begitu UNIKU juga harus memperteguh dan merekonstruksi prinsip Tri Dharma perguruan tinggi serta membuka peluang untuk mengembangkan diri dan mengantisipasi tantangan.

“Tri Dharma perguruan tinggi bukan sekadar tanggung jawab mahasiswa secara simbolik, melainkan sesuatu yang sangat fungsional dan bermakna karena itu, Universitas Kuningan perlu memperkuat pusat-pusat kajian unggulan dan penelitian ilmiah, serta menjadi salah satu kekuatan intelektual yang mampu memberikan pencerahan, solusi maupun lompatan-lompatan strategis secara ilmiah dan terukur terhadap berbagai permasalahan pembangunan di kabupaten kuningan.” Ujar Wakil Bupati Kuningan

Selaku Pimpinan Daerah, Beliau berkeinginan perguruan tinggi di kabupaten kuningan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk melakukan langkah cepat, akurat dan terukur sebagai upaya mewujudkan visi pembangunan kabupaten kuningan yakni Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023.

“saya berharap, universitas kuningan dan seluruh perguruan tinggi di kunigan, dapat terus berkarya memberikan kontribusi nyata lewat ide-ide kreatif dan inovatif, serta solusi konstruktif yang mampu mendorong pembangunan di kabupaten kuningan, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”

Sementara Ketua Senat Dr. H. Iskandar, MM dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat kepada Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si Yang telah diangkat menjadi rektor, dan semoga pengangkatna ini menjadi barokah dan mendapatkan Ridho Allah SWT.

“5 tahun kedepan wajah UNIKU akan bergantung kepada kepemimpinan bapak, dan kami akan mendukung serta menghargai sepenuhnya program yang sudah bapak paparkan pada Sidang Senat agar dapat terlaksana secara sepenuhnya.” Ujar Ketua Senat Dr. H. Iskandar, MM

Sebelum mengakhiri sambutannya Wakil Bupati Kuningan menyampaikan bahwa, proses pelantikan harus menjadi momentum yang tepat bagi seluruh jajaran universitas kuningan, untuk menyamakan visi kedepan, menyatukan gerak langkah, serta terus berbenah diri guna menjadikan uniku sebagai universitas yang berkualitas dan memiliki daya saing global.

“Oleh karena itu saya minta agar segenap jajaran Universitas Kuningan segera melakukan konsolidasi dan membangun komunikasi dengan semua pihak untuk bersama-sama membangun komitmen yang baru, komitmen yang universal yang mampu mengakomodir kepentingan bersama. serta yang tidak kalah penting adalah membangun tata kelola dan manajemen perguruan tinggi yang sehat, transparan dan akuntabel karena perguruan tinggi yang sehat merupakan kunci utama untuk mewujudkan sumberdaya manusia yang berkualitas .“ Pungkasnya

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Kabupaten Kuningan,Kapolres, Danramil Koordinator Koperatis Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Ketua dan Pengurus yayasan Sang Adipati Kuningan, Rektor Universitas Kuningan Terpilih, , Civitas Akademika Universitas Kuningan, Kepala BJB Kab. Kuningan, Ketua MUI, Beserta hadirin tamu undangan.(BID/IKP/DISKOMINFO)

 

Share