Wakil Bupati Kuningan, Resmikan PT Zamrud Bumi Indonesia

Kategori: 

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M.Si meresmikan PT Zamrud Bumi Indonesia, di Desa Sukamaju, Kecamatan Cibingbin, Kamis (3/12/2020). Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita didepan pintu gerbang PT Zamrud Bumi Indonesia. Sebelumnya kehadiran Wakil Bupati disambut dengan upacara adat.

Hadir dalam acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Beni Prihayatno, S.Sos., M.Si, Kadis Pertanian, Kadisdikbud, Camat Cibingbin beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, Camat Cibeureum, Para Kepala Desa di Kecamatan Cibeureum dan Cibingbin, Para Guru, Para Tenaga Pemasar, dan tokoh masyarakat setempat.

Direktur PT Zamrud Bumi Indonesia, Rusda Nasir, S.Pd., M.Pd, dalam sambutannya mengatakan, dalam peresmian tersebut juga dialksanakan ulang tahun yang ke-7 produk Power Bumi. Dimana pemasaran produk tersebut, dikatakannya, sudah berjalan selam Tujuh tahun dan sudah banyak digunakan masyarakat Jawa Barat bahkan luar Jawa seperti, Maluku, Papua, dan Sumatera.

“Power Bumi, merupakan produk pertanian berupa organik cair multi guna yang dikeluarkan oleh PT Zamrud, dengan moto “Tanah Gembur, Tanah Subur, Petani Makmur. Power Bumi ini, telah banyak digunakan masyarakat Jawa Barat dan luar Jawa, Papua, Maluku, Sumatera, dll. Dan hasilnya mampu meningkatkan hasil pertanian,” jelas Rusda.

Dalam hal pemasaran, lanjutnya, dilakukan secara online serta merekrut masyarakat yang merupakan pengangguran, dengan tujuan membantu pemerintah dalam hal mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Kuningan.

“Salah satu program pemerintah adalah mengurangi angka pengangguran, dan kami membantu melakukannya dengan merekrut masyarakat yang tidak punya pekerjaan akibat dampak pandemi Covid-19. Kami tidak melihat latar belakang pendidikannya, yang penting mereka memiliki kemauan yang keras dalam bekerja,” imbuhnya.

Sementara, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, menyampaikan apresiasi dengan hadirnya PT Zamrud Bumi Indonesia di Kabupaten Kuningan. Dengan produk pertanian Power Bumi, diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian di Kabupaten Kuningan. Sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian, khususnya bagi para petani.

“Saya minta produk Power Bumi ini digunakan para petani kita, sehingga hasil pertaniannya dapat meningkat dan berimbas pada peningkatan ekonomi para petani. Kalau pertanian di Kabupaten Kuningan dapat tumbuh subur, saya yakin, Kabupaten/Kota tetangga seperti Cirebon dan Brebes akan ikut menggunakan Power Bumi untuk pertaniannya,” ucapnya.

Dengan adanya produk Power Bumi dari PT Zamrud Bumi Indonesia, Wabup berharap, dapat menjadikan pertanian di Kabupaten Kuningan tumbuh subur, sehingga Kabupaten Kuningan sebagai Kabupaten Pertanian dapat terwujud. (Bid/IKP/Diskominfo)

Share