Wakil Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal Di Pasar Kepuh

Kategori: 

KUNINGAN,- Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara massal bagi pedagang di Pasar Baru, Pasar Kepuh, dan Pasar Langlangbuana, di Area Parkir Pasar Kepuh Kuningan, Kamis (22/7/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Pahlevi, Anggota DPRD Kab.Kuningan dari Fraksi PAN H. Udin Kusnaedi, SE., M.Si, Kepala Diskopdagperin Kab.Kuningan U Kusmana, S.Sos., M.Si, Camat Kuningan Didin Bahrudin, S,Sos., M.Si beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Kuningan serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, menyampaikan apresiasi pelaksanaan vaksin yang diadakan Diskopdagperin bekerjasama dengan TNI-Polri dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-74. Dimana program Vaksinasi Covid-19 tersebut, dilaksanakan guna mencegah penyebaran dan menekan angka paparan Covid-19 yang kini meningkat di Kabupaten Kuningan.

“Saya juga mengapresiasi tingginya animo masyarakat pedagang yang hadir untuk mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal saat ini. Pemerintah tidak akan mencelakakan masyarakatnya, justru dengan program vaksinasi ini pemerintah ingin menyelamatkan rakyatnya,” ucap Wabup.

Wabup juga meyakinkan, bahwa vaksin yang diberikan dipastikan aman bagi tubuh. Dengan telah divaksin, sambungnya, ketahanan tubuh akan lebih baik terhadap ancaman Covid-19. “Saya adalah orang yang pertama divaksin Covid-19 di Kuningan, dan saya sampai saat ini masih sehat walafiat. Itu menandakan kalau vaksin yang diberikan aman,” ujarnya.

Selanjutnya, Wabup juga menghimbau kepada yang hadir, bila ada keluarga dan tetangga yang mengalami gejala Covid-19, untuk segera melaporkan kepada tenaga kesehatan yang berada di Puskesmas terdekat. Ia juga meminta masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah melakukan vaksinasi.

“Meski telah divaksin, tetap laksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Jaga diri, jaga keluarga, semoga Covid-19 segera sirna dari kehidupan kita,” pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun jumlah pedagang yang terdata dalam vaksinasi massal yang digelar Diskopdagperin Kab.Kuningan tersebut sebanyak 1.154 orang. 264 orang telah melaksanakan vaksin pada pelaksanaan sebelumnya di area Pasar Baru. Sementara pada pelaksanaan vaksinasi di Pasar Kepuh sasarannya sebanyak 862 orang. (BID IKP/DISKOMINFO)

Share