Warga Daerah Perbatasan Harus Sehat

Kategori: 
Warga Daerah Perbatasan Harus Sehat

Untuk mewujudkan warga perbatasan yang sehat, Badan Kerjasama Antar Daerah yang dimotori H. Aang Hamid Suganda sebagai Ketua melakukan kerjasama antar daerah perbatasan dalam bidang kesehatan. Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MOU oleh para Kepala Dinas Kesehatan di Wilayah Kunci Bersama, Selasa (16/12/2014) Menurut H. Aang Hamid Suganda, BKAD Kuncibersama telah melakukan berbagai kerjasa dalam segala bidang, dan untuk hari ini BKAD Kunci Bersama melakukan kerjasama dalam bidang kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan warga yang berada di wilayah perbatasan.
 

Seperti kita ketahui bersama persoalan-persoalan yang ada di wilayah perbatasan yang seringkali terlupakan dari daerah induknya merupakan persoalan yang sangat klasik sehingga penanganannya perlu dilakukan kerjasama antara daerah yang perbatasan tersebut. Untuk itu BKAD Kunci Bersama melakukan kerjasama ini untuk menyelesaikan persoalan ini. Papar Aang.
 

Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan, kita nyaris melupakan dan kurang memperhatikan permasalahan sosial, terutama di daerah perbatasan. Oleh karena itu saya menyambut baik diadakannya kerjasama dalam bidang kesehatan ini. Masyarakat daerah perbatasan tentu akan merasa senang dengan adanya kerjasama ini.
 

Sebagai aparat tentunya kita boleh saja berbangga dengan keberhasilan pembangunan, bahwa kita berhasil menurunkan angka kemiskinan, ataupun angka pengangguran, akan tetapi jangan lupa dan patut dicermati bahwa apabila pembangunan yang terlalu mementingkan pertumbuhan banyak mengalami kegagalan dan tidak berkelanjutan, kami belum menemukan fakta dan data serta korelasi linier diantara penurunan angka pengangguran dan kemiskinan berbanding lurus dengan penurunan angka PMKS termasuk PGOT dan Psikotik jalanan.
 

Kenapa demikian, jawabannya karena pembangunan tersebut tidak berpihak kepada permasalahan sosial yang sebagaimana kita ketahui bahwa pembangunan di bidang sosial itu memiliki dampak yang positif bagi pembentukan karakter bangsa yang menanamkan nilai-nilai kepedulian. Papar Utje. ( Sumber : Donis, Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan ). 

Warga Daerah Perbatasan Harus Sehat
Warga Daerah Perbatasan Harus Sehat
Share