Waserda Korpri Dan Kopi Buku Di Lauching Lansung Oleh Bupati Kuningan

Kategori: 

Kuningan ,- Untuk pencapaian sasaran utama pembangunan tidak lepas dari peran Korpri Kabupaten Kuningan sebagai salah satu garda terdepan dalam menyukseskan program pembangunan. 

Hal itu, disampaikan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. pada acara Lauching Warung Serba Ada (Waserda) Korpri dan Kopi Buku, di Komplek Stadion Wisnu Saputra, pada Selasa (11/5/2021).

Lauching tersebut, di tandai dengan pengguntingan Pita secara simbolis oleh Bupati Kuningan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si.

Selain kegiatan Launching, juga sekaligus Bhakti Sosial pemberian Santunan Dewan pengurus Korpri Kabupaten Kuningan kepada Rumah Sahabat Qur'an Kebumen, Panti Asuhan Baitussalam, Yayasan Gemah Ripah Gunung Keling, PSAA Amal Mulya Awirarangan,  dan Yayasan Dipatiewanga Purwawinangun.

"Saya cukup berbangga hati, atas upaya kreatif Korpri Kuningan menangkap peluang dan potensi lokal dengan mendirikam Waserda Korpri yang didesain dengan Kopi Buku di lantai duaa, sebagi media relaksi sambil minum kopi, sekaligus meningkatkan budaya literasi," Ungkap Bupati, Mengawali sambutannya. 

Pendirian Waserda Korpri Padapa Paramarta, kata Bupati, sebagai wujud pemberdayaan ekonomi para ASN, dan untuk memenuhi kebutuhan dasar rumah tangga, baik pokok ataupun alat kelengkapan ASN  serta masyarakat pada umumnya. 

"Oleh karena itu, kami menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan semangat segenap jajaran anggota Korpri Kuningan, semoga agenda hari ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk berperam aktif dalam upata mewujudkan Kuningan Maju, Makmur, Agamis, dan Pinunjul, " Ujar Bupati. 

kemudian, beliau optimis bahwa, Waserda Korpri dengan desain inovatif adanya Kopi Buku, dapat membuat roda perekonomian di Kabupaten Kuningan semakin bergerak cepat.

"Sehingga, masyarakat dapat menjadikan Waserda Korpri dan Kopi Buku sebagai mempererat hubungan dengan keluarga besar Korpri dan kerabat,  juga sebagai sarana untuk melepas penat dari pekerjaan dan tugas sehari-hari dengan berkumpul bersama sambil menikmati kopi dan berbagai jenis makanan dan minuman yang tersedia, " ujarnya.

Bupati juga berharap, dengan Launching hari ini, dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh ASN di Kabupaten Kuningan dan dapat memanfaatkan kerja sama dalam penjualan produk.

"Kerja sama disini, yaitu sebuah strategi efektif guna untuk terus mengoptimalkan keuntungan bagi kedua pibak yang terlibat," ujar Bupati.

sementara,  Sekda Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. menyampaikan, Korpri Waserda Padapa Paramarta yang didesain Kopi Buku pada lantai duanya itu,  menjadi yang pertama di wilayah Jawa Barat. 

"Mudah-mudahan ini dapat memberikan spririt dan semangat bagi kita semua," ungkap Sekda.

Menurutnya, dengan adanya Warseda dan Kopi Buku ini, akan menjadi salah satu solusi untuk meningkat kan kesejahteraan seluruh ASN juga Masyarakat Kabupaten Kuningan. 

"Dengan catatan, pengelolaan nya harus dilakukan secara profesional, Transfaran, dan akuntabel, "ungkapnya. 

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Sekda menjelaskan, Warseda Korpri dan Kopi Buku ini bekerja sama dengan salah salah satu PT ternama, yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya.

kemudian berkaitan dengan Kopi Buku, sesuai dengan keinginan Bupati Kuningan yakni, menggunakan produk-produk lokal, "Saya baru tau produk kopi di Kuningan ini luar biasa, dengan kualitasnya yang menghasilkan kopi sangat enak, " lanjutnya. 

"Mudah-mudahan, dengan hadirnya Kopi Buku, dapat menjadi salah satu alternatif untuk teman-teman pelajar agar dapat merasakan membaca buku dengan nyaman ditemani secangkir kopi yang enak," tambahnya. 

Ketua penyelenggara, Trisman Supriatna, S. Pd., M. Pd. dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa, mudah-mudahan Waserda Korpri dapat memenuhi dasar rumah tangga ASN dan masyarakat umum, baik kebutuhan pokok atau perlengkapan lainnya yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau dan kualitas baik. 

"Sehingga, para ASN dan masyarakat dapat berbelanja dengan harga yang murah dan efisien," ungkapnya. 

Kemudian, sebelum mengakhiri sambutanya, Ia menyampaikan untuk optimalisasi Warseda Korpri di lantai dua dimanfaatkan dengan Kopi Buku, yang di maksudkan untuk tempat minum kopi dengan konsep peningkatan budidaya literasi melalui peningkatan minat baca untuk ASN dan masyarakat umum. 

"Pembangungan tersebut, sebagai bentuk pemberdayaan Korpri kepada anggota juga masyarakat, sebagai upaya peningkatan usaha dan kesejahteraan," pungkasnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, SH., M. Si. , Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan sekaligus Ketua DP Korpri Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. , Ketua Panitia Trisma Supriatna, S. Pd., M. Pd.  , Perwakilan dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Cirebon, Mulyana, S.Sos. , serta pejabat lainnya yang hadir dalam acara tersebut. (BID/IKP/DISKOMINFO) 

 

Share