Wayang Golek Hibur Warga Kuningan

Kategori: 

Pagelaran wayang golek yang  di Pandapa Paramartha  oleh Dinas Pendapatan Kabupaten Kuningan  dipadati oleh ratusan warga Kuningan.  Selain pagelaran wayang golek  juga dilaksanakan pengundian hadiah bagi wajib pajak yang telah lunas membayar kewajibannya.  Pagelaran Wayang Golek  yang rutin digelar setiap taunnya tersebut pada tahun ini menampilkan dalang Dadan Sunandar Sunarya.

Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Kuningan DR H Dian Rachmat Yanuar M.Si dalam laporannya  menjaleskan bahwa pagelaran wayang golek  sudah menjadi kegiatan rutin  dari Malam Apresiasi Pajak  yang mana digelarnya acara tersebut bertujuan untuk  mensosialisasikan perpajakan kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk penghargaan kepada masyarakat kabupaten Kuningan atas kepatuhan dalam membeyar pajak , khususnya PBB-P2 dengan digelarnya acara malam apresiasi pajak, diharapakn masyarakat terstimulan dan terpacu untuk membayar pajak tepat waktu. “ selain itu juga, kami ingin mendekatkan pajak kepada masyaralat dengan konsep sosialisasi non formal, dimana konsep seperti itu kami rasa akan lebih efektif merubah natusiasme dan persepsi masyarakat terhadap pajak lebih positif”

Sementara itu Wakil Bupati Kuningan H. Acep Purnama dalam sambutannya menyampaikan bahwa pajak merupakan  sebuah komponen peting  dalm sebuah pemerintahan. “ Kami menyadari betul, pengelolaan pajak daeah, tidak serta merta berjalan sendiri, partisipasi da kepatuhan masyarakat dalam membayar pajak, tentu bagian  yang penting dalam pengelolan pajak” . YHS ( Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan )

Share