Wisuda Ke-26 Uniku, Bupati : Wisudawan-Wisudawati Agar Segera Mempersiapkan Diri Dan Mengambil Sikap Untuk Berkompetensi Dan Berikan Kontribusi Yang Terbaik Bagi Bangsa Dan Negara

Kategori: 

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH hadiri Wisuda ke-26 Universitas Kuningan Tahun 2021 di Kampus I Universitas Kuningan.  Universitas Kuningan (Uniku) berhasil menggelar kegiatan Wisuda ke-26. Dengan diikuti oleh 1005 wisudawan, kegiatan Wisuda ke-26 ini dibagi kedalam 3 sesi yang digelar Rabu-Kamis, 03-04/11/2021, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan menyampaikan selamat atas terlaksananya Wisuda Sarjana Ke-26 Universitas Kuningan (UNIKU), semoga UNIKU terus berkembang, berprestasi dan menjadi perguruan tinggi terdepan di Jawa Barat, Ucap Bupati Acep mengawali sambutannya.

“Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, atas keberhasilan meraih gelar sarjana melalui perjuangan panjang menimba ilmu yang telah di dapat membawa keberkahan dan kesuksesan” tutur Acep.

Selain itu dikatakan Bupati, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan-Ristek Republik Indonesia melahirkan kebijakan Kampus Merdeka, dimana kebijakan program tersebut merupakan upaya pemerintah untuk memberikan keleluasaan bagi perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, untuk mengembangkan diri sesuai dengan tuntutan zaman.

“Peran perguruan tinggi menjadi semakin penting keberadaanya, perguruan tinggi harus tampil sebagai agen perubahan yang akan mampu memberikan kontribusi positif terhadap upaya dan langkah pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan” ucap Acep.

Lebih lanjut disampaikan Bupati kepada wisudawan-wisudawati, mereka harus memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk mampu bersaing dengan perguruan tinggi manapun di dalam dunia kerja.

“Kalian telah dibekali dengan kompetensi yang mumpuni, sikap keberanian, jiwa pekerja keras dan mampu bekerja bekerja sama dengan semua pihak, ini merupakan modal dasar bagi kalian untuk mampu mewujudkan cita-cita” jelas Acep.

Di akhir sambutan Bupati berpesan, kepada wisudawan-wisudawati agar segera mempersiapkan diri dan mengambil sikap untuk berkompetensi dan berikan kontribusi yang terbaik bagi bangsa dan negara. Keberhasilan generasi penerus dalam menggapai cita-cita adalah kebahagiaan orang tua, almamater dan masyarakat perjalanan menuju kemajuan bangsa dan negara kita indonesia membutuhkan tekad yang kuat dan keras.

Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya di Uniku.

“Bagi para wisudawan, hari ini menjadi hari yang bersejarah bagi Saudara. Karena itu, izinkanlah kami mewakili seluruh civitas akademika Universitas Kuningan mengucapkan ‘selamat’. Semoga ilmu yang Saudara dapatkan selama belajar di Universitas Kuningan ini menjadi ilmu yang bermanfaat bagi diri saudara, masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia,” ungkapnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Drs. Uri Syam, S.H., M.H., dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan wisuda yang digelar secara terbatas ini diharapkan tidak mengurangi maknanya.

“Wisuda yang ke-26 kali ini kita selenggarakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan karena masih dalam suasana wabah Covid-19. Pelaksanaan wisuda saat ini tidak semeriah biasanya, tetapi kita berharap tidak mengurangi maknanya, baik bagi wisudawan/wisudawati maupun bagi orang tua atau wali dan bagi Universitas Kuningan yang merupakan wadah studi para alumni yang saat ini telah di wisuda sebagai bentuk peresmian kelulusannya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI IV, Ir. Dharnita Chandra, M.Si., menyebut keberhasilan kegiatan wisuda ini merupakan cerminan upaya Uniku dalam memberikan pelayanan terbaiknya.

“Keberhasilan pelaksanaan upacara wisuda yang sama-sama kita saksikan pada hari ini merupakan bukti upaya keras dan kesungguhan yang dilakukan segenap keluarga besar Universitas Kuningan untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, khususnya para mahasiswanya dengan terus menerus meningkatkan mutu atau kualitas para wisudawannya,” ujarnya.

Senada dengan Kepala LLDIKTI IV, Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, S.H., M.H., yakin Uniku telah memberikan yang terbaik bagi para wisudawan.

“Saya yakin dan percaya bahwa Universitas Kuningan telah memberikan yang terbaik untuk para wisudawan. Maka, para wisudawan harus memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk mampu bersaing dengan perguruan tinggi manapun di dalam dunia kerja. Kalian telah dibekali dengan kompetensi yang mumpuni, sikap  keberanian, jiwa pekerja keras, dan mampu bekerja sama dengan semua pihak, ini merupakan modal dasar bagi kalian untuk mampu mewujudkan cita-cita,” ungkapnya. (Bid IKP/Diskominfo)

Share