Wisuda Sarjana IX Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan, Bupati : Para Wisudawan Harus Berkiprah Dan Berkontribusi Pada Bumi Pertiwi

Kategori: 

Bupati kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan sambutan dalam acara wisuda sarjana IX Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Kuningan, yang digelar di salah satu hotel Kab.Kuningan, Sabtu (30/10/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati Kuningan menyampaikan ucapkan selamat atas kelulusan dan gelar akademik, kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menempuh studi di sekolah tinggi keguruan dan ilmu pendidikan muhammadiyah, sesuai dengan bidang ilmunya masing-masing, apa yang sudah di peroleh pada hari ini merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan baik biaya, waktu, maupun pikiran.

“Dengan gelar akademik yang telah saudara raih berarti saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karir dan menatap masa depan yang lebih baik, berguna dan bermanfaat terutama bagi saudara sendiri, keluarga, agama, serta bangsa dan negara” ucap Acep.

Lanjut Bupati dalam sambutannya, Sebagai generasi muda yang menyandang predikat sarjana, saudara merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan bangsa. hakikat seorang pemimpin harus memiliki pandangan jauh ke depan, artinya dalam kiprah pembangunan bangsa dan negara ini saudara harus bekerja keras, profesional, memiliki loyalitas tinggi dan memegang teguh kejujuran serta mampu melihat berbagai interaksi dan mengambil posisi, sikap dan pandangan yang tepat dan akurat.

“Tunjukan diri saudara sebagai alumnus STKIP Muhammadiyah yang dapat dibanggakan, sebagai pemikir dan pelaku pembangunan di kabupaten kuningan khususnya serta bagi bangsa dan negara indonesia pada umumnya. Sebagai STKIP Muhammadiyah keberhasilan saudara yang telah wisuda pada hari ini, dari segi kegiatan formal di bangku kuliah sudah selesai, namun yang lebih berat dan penuh tantangan adalah usaha saudara dalam membangun diri sendiri, masyarakat, bangsa, dan negara sesuai dengan keahlian masing-masing. kiprah dan kontribusi saudara menjadi suri teladan dan wujud bakti pada bumi pertiwi” tutur Acep.

Selain itu dikatakan Bupati, saya berkeinginan nantinya stkip muhammadiyah menjadi salah satu universitas terbaik di indonesia, apalagi saat ini kita telah mencanangkan diri kuningan menjadi kabupaten pendidikan. hal ini merupakan komitmen pemerintah daerah kabupaten kuningan terhadap pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan bermartabat, sehingga menjadi tujuan dalam melanjutkan pendidikan anak-anak bangsa.Atas nama pemerintah daerah kabupaten kuningan menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada dekan, guru besar, dosen, dan civitas akademika stkip muhammadiyah atas dedikasi, profesionalisme, loyalitas, pengabdian, dan kerja keras dalam mendidik, mengajar, serta membimbing sehingga pada hari ini telah menghasilkan lulusan yang siap mengabdi kepada bangsa dan negara. dan kepada para wisudawan dan wisudawati sekali lagi saya ucapkan selamat dan penghargaan yang tinggi atas keberhasilan yang dicapai.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada para orang tua atau wali yang sudah mengorbankan tenaga dan morilnya, sehingga bisa menghantarkan putra putrinya menjadi lulusan terbaik STKIP Muhammadiyah Kuningan.

Acep berpesan, “gapailah ilmu sampai akhir hayat, toga wisuda hanya sekedar simbol saja, karena tantangan kehidupan nyata jauh lebih berat,” pungkas nya. (Bid IKP/Diskominfo)

Share