Depan Berita Daerah

Berita Daerah

Kuningan ,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan bantuan berupa dana Stimulan dari Hibah Pemerintah Kabupaten Kuningan kepada PKBM dan Pembinaan Kelembagaan, di Cafe Kopi Lendot Mang Elon, Desa Sadamantra Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan, Senin (19/04/2021) sore.

Bupati Acep, menyampaikan rasa syukur atas kinerja para pengelola PKBM se-Kuningan yang telah ikut serta membantu memfasilitasi pendidikan bagi masyarakat yang tidak bisa mengenyam pendidikan formal pada saatnya.

Kuningan ,- Kuningan siap meriahkan Buka Bersama On The Screen (BUBOS) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan serentak oleh 27 kabupaten/kota pada Sabtu (24/4/2021). Untuk mensuksesan kegiatan BUBOS dilaksanakan Rapat Persiapan dengan melibatkan SKPD, TP. PKK Kuningan, Dharma Wanita, BAZNAS Kuningan, dan lainnya. Senin (19/4/2021) di Ruang Rapat Linggajati Setda Kabupaten Kuningan.

KADUGEDE,- Polusi sampah menjadi salah satu krisis dunia saat ini. Di Kabupaten Kuningan sendiri, rata-rata sampah yang dihasilkan dari rumah tangga sekitar 440 ton per harinya. Apabila kondisi ini dibiarkan dan terus berlanjut tanpa adanya penangulangan yang baik, tidak menutup kemungkinan akan mengakibatkan berbagai masalah lingkungan dan kesehatan, termasuk bencana alam seperti banjir.

KUNINGAN ,- Dalam upaya mewujudkan Kuningan Makmur, Agamis, Pinunjul, Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia (HMKI) menyelenggarakan acara BOKOR (Bincang Online Kedaerahan On Ramadhan) yang dilaksanakan melalui video conference Zoom Meeting, Minggu (18/4/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH., Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, S.E., dan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Dan Pariwisata Kuningan Dr. H. Toto Toharudin, M.Pd.

KUNINGAN ,- Bertempat di Aula Kuningan Islamic Center, Minggu (18/04/2021) Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH., MH membuka acara Konferensi Cabang ke-2 Persatuan Guru Nahdlatul Ulama  (KONFERCAB PERGUNU) Kabupaten Kuningan.

Tema yang diusung dalam Konferensi kali ini ialah “ReOrganisasi Pergunu Kuningan, Optimalisasi Peran Pengurus Dalam Mengawal Pendidikan Berbasis Aswaja An-Nadliyyah”.

KUNINGAN ,- Menindaklanjuti MoU antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dalam rangka pengembangan dalam ranah Pendidikan, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. hadiri Sosialisasi Nota Kesepahaman Antara Pemkab Kuningan dengan UPI Bandung bertempat di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan, Sabtu (17/04/2021).

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. mendapat kunjungan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ph. D. Sabtu (17/04/2021) bertempat di Pendopo Kabupaten Kuningan.  

Kunjungan Gubernur DKI di dampingi oleh Tim TGU TPP, Cozin untuk bersilaturahmi dengan kedua orang tua sekaligus mengenang masa kecilnya selama tinggal di Kabupaten Kuningan, serta memperluas kerja sama dengan Pemkab Kuningan.

Kuningan ,- Untuk memberikan pemahaman yang komperhensif tentang penerapan sistem merit beserta dampaknya bagi ASN dan perangkat Daerah, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. Membuka kegiatan Pembekalan Implementasi Sistem Merit dan Peningkatan Kinerja ASN di Hotel Horison Tirta Sanita, Jumat (16/4/2021). Kegiatan ini dikaksanakan dengan pemberian arahan oleh Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara   Prof. Dr. Agus Pramusinto, DEA.

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. memberikan arahan pada saat meninjau Pusat Jajanan PKL Tamkot ( Ex Kuning Ayu dan Ex Jogya ), Jum’at (16/04/2020).

Peninjauan tersebut di dampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan DR. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si. , Kadis Kopdagperin Kabupaten Kuningan U. Kusmana, S. Sos, M. SI. , Kepala Inspektorat Drs. Deniawan, M.Si. , Kepala Satpol PP Agus Basuki, Kabid Pasar Dede Sutardi, S. IP. serta Pemilik Tempat Ex. Kuning Ayu H. Dudung.

Kuningan ,- Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Daerah