Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

CILIMUS,- Masyarakat Kabupaten Kuningan kini bisa memanfaatkan layanan hukum dari Rumah Restorative Justice, untuk menangani berbagai permasalahan hukum, baik tindak pidana umum maupun perdata tanpa harus melalui tahap persidangan. Hal itu, disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Kuningan Dudi Mulyakusumah, SH., MM, saat meresmikan Rumah Restorasi Justice “Tandes” yang ditandai dengan pengguntingan pita, di Desa Cilimus, Kecamatan Cilimus, Rabu (18/5/2022) pagi.

KUNINGAN- Kabupaten Kuningan kembali meraih Penilaian  Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kedelapan  kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia. Raihan WTP ini merupakan penilaian BPK Perwakilan Jabar terhadap Laporan Hasil Keuangan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

KUNINGAN,- Pemerintah Kabupaten Kuningan menjadi salah satu kabupaten/kota di Indonesia yang terpilih dalam Program Gerakan Menuju Kota  Cerdas (Smart City) Tahun 2022. Bupati Kuningan H. Acep Purnama SH.,MH melakukan penandatanganan MoU dengan Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI terkait Implementasi gerakan menuju kota cerdas (Smart City) secara virtual di Ruang Command Center Kab. Kuningan, Kamis (21/04/2022). 

KUNINGAN - Sebanyak 358 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Kuningan secara resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk formasi tahun 2021.

KUNINGAN,- Sebanyak 1.042 (seribu empat puluh dua)  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru dan Tenaga Kesehatan se-Kabupaten Kuningan dilantik dan disumpah oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH, Rabu (06/04/2022) bertempat di Aula Panggung Budaya Prima Resort Sangkanhurip.

KUNINGAN,- Sebanyak 278 orang Pejabat Administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan tahun 2022 dilantik dan pengambilan sumpah/janji yang dipimpin langsung oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH. bertempat di salah satu Hotel Kuningan, Senin (4/4/2022).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini, disaksikan juga oleh Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda, SH., M. Si. , Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si. dan undangan lainnya. 

KUNINGAN,- Penyerahan Petikan SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS dan Pengambilan Sumpah PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan Formasi Tahun 2019. Sebanyak 164 CPNS diangkat dan di Sumpah menjadi PNS oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH. Bertempat di Hotel Grage Sangkan Jl. Raya Sangkanhurip No.1, Panawuan, Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (22/03/2022).

KUNINGAN-Jalan Lingkar Timur-Selatan (Ancaran-Kadugede) akan segera dibangun. Jalan ini mulai masuk dari samping kantor PUPR terakhir di Depan Kantor Koramil Kadugede. Tahap awal sudah dibuatkan rincian lokasi, peta rencana pembangunan, dan penetapan lokasi pengadaan tanah jalan tersebut.  Hal ini disampaikan Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si saat memimpin Rapat di DPUPR, Jumat (18/3/2021).

KUNINGAN,- Kerja keras Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan (DPMD) dan Pemerintah Desa dalam Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 membuahkan hasil. Atas prestasi tersebut , PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) sebagai “TERBAIK PERTAMA” Pemerintah Daerah di Jawa Barat dalam Kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021.

KUNINGAN,- Penganugerahan PD (Pengurus Daerah) PABPDSI (Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia) Kepada Bupati Kuningan H.Acep Purnama SH.,MH sebagai Bapak BPD Kabupaten Kuningan dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-1 Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia Kabupaten Kuningan dilaksanakan pada  Kamis (24/02/2022) bertempat di GOR Ewangga Kuningan.

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan