Depan Berita Pemerintahan

Berita Pemerintahan

KUNINGAN,– Para Asisten di Lingkup Setda Kabupaten Kuningan usai terkena alih tugas langsung melakukan pendatanganan berita acara dan penyerahan memori serah teima jabatan, disaksikan langsung Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si dan para Kasubag, di Ruang Rapat Linggajati, Kamis (21/10/2021).

Kuningan,- Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan diharapkan kinerja organisasi pasca evaluasi kelembagaan dapat segera berjalan secara optimal.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. pada saat melantik Pimpinan Tinggi Pratama dan Pengambilan Sumpah Jabatan di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kuningan, Jum’at, (15/10/2021) di Gedung Graha Sajati BKPSDM.

Kuningan,- Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. membuka Pertemuan Kegiatan Pengelolaan Pelayanan Kesehatan Lingkungan Akselerasi Percepatan Pencapaian Desa Stop Buang Air Besar Sembarangan (Pilar 1 STBM) Di Kabupaten Kuningan) Tahun 2021 disalah satu hotel Kuningan, Selasa, (5/10/2021).

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan, kegiatan ini untuk mengoptimalkan peran lintas sektor atau program dalam percepatan pencapaian desa stop buang air besar sembarangan sebagai pilar satu STBM di Kabupaten Kuningan.

KUNINGAN, Bupati H. Acep Purnama, SH.,MH Raih Penghargaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2021 Kategori Utama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia.  APE merupakan penghargaan yang diberikan kepada kementerian/lembaga dan pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, serta memenuhi kebutuhan anak.

KUNINGAN- Kerja sama pengelolaan air antara Pemkab Kuningan dengan  Pemkot  Cirebon  akhirnya menemukan titik kesepakatan yang ditandai dengan pendatangan kerjasama oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH.,MH dan Walikota Cirebon Drs. Nasrudin Azis, S.H. di Kuningan,  Sabtu (18/9/2021) malam.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, didampingi Wakil Bupati H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021 dengan DPRD Kabupaten Kuningan dalam Rapat Paripurna, Senin (13/9/2021).

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, didampingi Wakil Bupati H. M Ridho Suganda, SH., M.Si, melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Perubahan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2021 dengan DPRD Kabupaten Kuningan dalam Rapat Paripurna, Senin (13/9/2021).

CIGANDAMEKAR,- Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Pelatihan Website Desa, Senin (6/9/2021) di Aula Prima Resort, Sangkanhurip.

Pelatihan yang diikuti 50 operator website desa itu, dibuka langsung Kepala Diskominfo Kab.Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si, dihadiri Kabid Pemdes DPMD Kab.Kuningan H. Ahmad Faruk, S.Sos., M.Si, dan para Kabid di lingkungan Diskominfo Kab.Kuningan.

KUNINGAN – Pandemi Covid -19 belum berakhir hingga hari ini. Sudah dua tahun berturut – turut perayaan Hari Jadi Kuningan dilakukan dengan sangat terbatas dan sederhana. Seperti halnya Hari Jadi Kuningan ke 523 tahun ini yang diselenggarakan hari ini  Rabu (1/9/2021),  yang diawali dengan  Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan.

KUNINGAN,- Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021). Dalam agendanya, Presiden Joko Widodo, memantau pelaksanaan Vaksinasi door to door di Desa Sangkanhurip, Kecamatan Cigandamekar, dilanjutkan ke Pondok Pesantren Miftahul Fallah, Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya.

Kuningan ,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyematkan Lencana Darma Bakti penghargaan kepada Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. pada acara Peringatan Hari Pramuka Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, di halaman Gedung Sate Bandung, Jum’at (20/8/2021).

Penyematan lencana tersebut dilakukan Ridwan Kamil sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Gerakan Pramuka Jawa Barat

Halaman

Berlangganan RSS - Berita Pemerintahan