Sabtu, 27 September 2025
  • Beranda
  • Tentang Kuningan
    • Kilas Sejarah Kuningan
    • Lambang Daerah
    • Visi dan Misi
    • Sasanti Daerah dan Moto Juang Kuningan
    • Letak dan Keadaan Geografis
    • Peta Administratif
  • Pemerintahan
    • Bupati Kuningan
    • Wakil Bupati Kuningan
    • Sekretariat Daerah
    • Staf Ahli Bupati
    • SKPD
    • Kecamatan
    • Desa dan Kelurahan
    • Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD)
      Kabupaten Kuningan Tahun 2024.
    • Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2025 – 2029
    • Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
  • Legislatif
  • Produk Hukum
  • Wisata
  • Open Data
    • Ekonomi
    • Infrastruktur
    • Kemiskinan
    • Kependudukan
    • Kesehatan
    • Lingkungan Hidup
    • Pariwisata dan Kebudayaan
    • Pemerintah dan Desa
    • Pendidikan
    • Sosial
  • Beranda
  • Tentang Kuningan
    • Kilas Sejarah Kuningan
    • Lambang Daerah
    • Visi dan Misi
    • Sasanti Daerah dan Moto Juang Kuningan
    • Letak dan Keadaan Geografis
    • Peta Administratif
  • Pemerintahan
    • Bupati Kuningan
    • Wakil Bupati Kuningan
    • Sekretariat Daerah
    • Staf Ahli Bupati
    • SKPD
    • Kecamatan
    • Desa dan Kelurahan
    • Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD)
      Kabupaten Kuningan Tahun 2024.
    • Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2025 – 2029
    • Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
  • Legislatif
  • Produk Hukum
  • Wisata
  • Open Data
    • Ekonomi
    • Infrastruktur
    • Kemiskinan
    • Kependudukan
    • Kesehatan
    • Lingkungan Hidup
    • Pariwisata dan Kebudayaan
    • Pemerintah dan Desa
    • Pendidikan
    • Sosial
No Result
View All Result
Pemerintah Kabupaten Kuningan
No Result
View All Result

Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Layanan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Meningkat

by redaksi
24 Desember 2022
in Daerah
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Layanan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Meningkat
Share on FacebookShare on Twitter

KUNINGAN,- Hasil survei kepuasan masyarakat atas pelayanan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan meningkat sebesar 85% berdasarkan laporan hasil survei Tim Ahli Pelaksana Survei Kepuasan Masyarakat Universitas Kuningan (UNIKU). Jum’at (23/12/2022) di Aula Bappeda Kabupaten Kuningan.

Dikatakan Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, pada Tahun 2022, target dalam pemenuhan kepuasan masyarakat di Kabupaten Kuningan adalah sebesar 74,82% dan telah melampaui target sebesar 85, di Tahun 2021 nilai survei sebesar 76,51.

“Ini menunjukkan bahwa kinerja kita meningkat dengan kriteria Kinerja Baik meski dalam kondisi keterbatasan”. Ungkapnya.

Bupati menjelaskan bahwa tugas utama seorang abdi negara memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan tidak sampai berhenti disana, tetapi juga memastikan pelayanan tersebut diterima baik oleh masyarakat sejalan dengan undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, yang meliputi layanan pendidikan, pekerjaan umum, ijin berusaha, tempat tinggal, komunikasi dan informasi, lingkungan hidup, kesehatan, jaminan sosial, energi, perbankan, perhubungan, sumber daya alam, pariwisata dan sektor strategis lainnya.

“Undang undang tersebut telah mempertegas kewajiban pemerintah daerah sebagai penyelenggara pelayanan publik di daerah dalam rangka memenuhi hak dan kebutuhan dasar masyarakat. Oleh karena itu upaya penyempurnaan pelayanan publik (Public Service) harus dilakukan secara terus-menerus dan berkesinambungan” jelas Bupati Acep.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bappeda Kabupaten Kuningan Ir. Usef Sumirat menerangkan bahwa tujuan survei kepuasan masyarakat untuk mengetahui penilaian masyarakat terhadap pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

“Dari hasil survei ini selanjutnya akan menjadi bahan evaluasi pelaksanaan pelayanan publik yang meliputi penyediaan jasa, fasilitas serta sarana dan prasarana publik”. Terangnya.

Sementara Tim Ahli Pelaksana Survei Kepuasan Masyarakat Universitas Kuningan Dr. Toto Supartono selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UNIKU menyampaikan bahwa secara keseluruhan, index kepuasan masyarakat pada Tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar 8,49% yaitu dari 76, 51% di Tahun 2021 menjadi 85% di tahun 2022.

“Hal ini berada pada kategori B, dengan kata lain, pelayanan pemerintah daerah Kabupaten Kuningan termasuk kedalam kategori BAIK”. Ucapnya. (BID IKP/DISKOMINFO).

 

Related Posts

Bupati Dian Motivasi Siswa SMAN 2: Pemimpin Sejati Lahir dari Sifat, Sikap, dan Teladan

Bupati Dian Motivasi Siswa SMAN 2: Pemimpin Sejati Lahir dari Sifat, Sikap, dan Teladan

26 September 2025
88 Tenaga Kesehatan dan Fungsional Umum Terima SK BLUD Puskesmas Kuningan

88 Tenaga Kesehatan dan Fungsional Umum Terima SK BLUD Puskesmas Kuningan

26 September 2025
Ribuan Warga di Lima Kecamatan Terima KKS PKH dan BPNT

Ribuan Warga di Lima Kecamatan Terima KKS PKH dan BPNT

26 September 2025
ESQ Training Kuatkan Peran Ibu sebagai Leader Behind the Scene

ESQ Training Kuatkan Peran Ibu sebagai Leader Behind the Scene

25 September 2025
Next Post
Wabup Ridho : “Bank Raksa Peduli UMKM Kuningan” Bentuk Kadeudeuh Alm. H. Aang Hamid Suganda

Wabup Ridho : “Bank Raksa Peduli UMKM Kuningan” Bentuk Kadeudeuh Alm. H. Aang Hamid Suganda

  • Tradisi Babarit, Doa Bersama di Milangkala Kuningan

    Bupati Kuningan Umumkan Penundaan Acara Karnaval Budaya Hari Jadi Ke-527 Kabupaten Kuningan

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Gagah, Domba Kuningan Masuk Final Seni Ketangkasan Domba Garut Piala Presiden, kalahkan Ribuan Peserta Kualifikasi

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Tour de Linggarjati Kuningan, Inilah Deretan Juara Hari Pertama!

    0 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Pembalap Iran Elahe: Tour de Linggarjati 2025 Jadi Pengalaman Istimewa

    1 shares
    Share 0 Tweet 0
  • Sempat Tertunda, Karnaval Budaya Harjad Kuningan akan Digelar 5 Oktober

    0 shares
    Share 0 Tweet 0

Media Sosial

© 2025, SITUS RESMI PEMERINTAH KABUPATEN KUNINGAN.
DIKELOLA OLEH DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA KABUPATEN KUNINGAN
JALAN ARUJI KARTAWINATA NO.15 KUNINGAN 45511,TELP/FAX.(0232)-871142, E-MAIL : INFO@KUNINGANKAB.GO.ID

No Result
View All Result
  • Beranda
  • Tentang Kuningan
    • Kilas Sejarah Kuningan
    • Lambang Daerah
    • Visi dan Misi
    • Sasanti Daerah dan Moto Juang Kuningan
    • Letak dan Keadaan Geografis
    • Peta Administratif
  • Pemerintahan
    • Bupati Kuningan
    • Wakil Bupati Kuningan
    • Sekretariat Daerah
    • Staf Ahli Bupati
    • SKPD
    • Kecamatan
    • Desa dan Kelurahan
    • Ringkasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (RLPPD)
      Kabupaten Kuningan Tahun 2024.
    • Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Tahun 2025 – 2029
    • Transparansi Pengelolaan Anggaran Daerah
  • Legislatif
  • Produk Hukum
  • Wisata
  • Open Data
    • Ekonomi
    • Infrastruktur
    • Kemiskinan
    • Kependudukan
    • Kesehatan
    • Lingkungan Hidup
    • Pariwisata dan Kebudayaan
    • Pemerintah dan Desa
    • Pendidikan
    • Sosial

© 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan